Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » Gus Ipul Janjikan Pembangunan Tol Lumajang-Banyuwangi

Gus Ipul saat berkunjung ke Lumajang
Gus Ipul saat berkunjung ke Lumajang
Lumajang, Motim - Dalam kunjungannya ke Lumajang, Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul menyampaikan sejumlah program pada masyarakat. Diantaranya pembangunan infrastruktur di Jawa Timur.

Ia menyampaikan, pembangunan infrastruktur sangatlah penting bagi masyarakat. Salah satunya, adalah pembangunan jalan tol. Ia memiliki rencana, akan meneruskan pembangunan jalan tol dari Lumajang hingga ke Banyuwangi. Seperti diketahui hingga saat ini, pembangunan jalan tol untuk daerah Tapal Kuda, sampai di Probolinggo.

“Meneruskan pembangunan infrastruktur. Jalan tol hingga Banyuwangi,” katanya saat mengunjungi Pondok Pesantren Al Islah di Kelurahan Citrodiwangsan Kecamatan Lumajang, Rabu (14/3) lalu.

Pembangunan ini perlu dilakukan, tentunya untuk mendukung akses perekonomian masyarakat. Selain menciptakan arus lalu lintas yang lancar dan nyaman. Karena menurutnya, ada ketimpangan ekonomi yang cukup jauh antar daerah satu dengan daerah lainnya di Jawa Timur.

Saat ini perekonomian di Jawa Timur secara garis besar ditopang beberapa daerah saja. Seperti Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Pasuruan. Sedangkan daerah di dekatnya pun kesenjangan yang lumayan jauh.

“Misalnya Surabaya dan Madura itu ada kesenjangan perekonomian yang jauh, kalau tidak kita atasi bisa terjadi urbanisasi besar-besaran. Banyak orang Madura yang berpindah ke Surabaya dan sekitarnya,” ungkapnya.

Dengan adanya pembangunan infrastruktur tentunya akses untuk perekonomian akan lebih mudah. Kesenjangan bisa terus ditekan. “Kita dukung juga dengan penyediaan lapangan kerja,” tegasnya.

Karena masalah kesenjangan ini, masih menjadi pekerjaan bagi Pemerintah Provinsi Jawa Timur. “Pertumbuhan ekonomi bagus, IPM meningkat. Pendapatan per kapita bagus. Namun masalah kesenjangan di daerah yang masih jadi PR,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: