Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46, Gelar Festival Sego Bantingan

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati dr. Buntaran
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati dr. Buntaran
Lumajang, Motim - Hari Kesatuan Gerak PKK ke - 46 digelar di Alun-Alun Lumajang, Minggu pagi (4/3), diperingati dengan Festival Sego Bantingan untuk memperingati. Sego bantingan adalah nasi bungkus yang lekat dengan masyarakat Lumajang.

Ketua Panitia, Ny. Tika Gawat Sudarmanto mengatakan, bahwa maksud dari Festival Sego Bantingan ini yaitu untuk mengangkat ekonomi kerakyatan. Serta memberikan wawasan tentang makanan sehat yang bergizi, berimbang dan beraneka ragam.

“Sehingga nantinya sego bantingan ini akan menjadi andalan kuliner di Kabupaten Lumajang,” ucapnya.

Lanjutnya, festival ini juga untuk memasyarakatkan PKK sebagai gerakan yang dikelola dengan prinsip dari dan untuk masyarakat. Hal ini sudah dilaksanakan dan bermanfaat untuk masyarakat di tanah air.

“Serta meningkatkan pemahaman segenap jajaran TP PKK masyarakat dan seluruh komponen bangsa tentang keberadaan program dan kegiatan PKK untuk kesejahteraan keluarga,” katanya.

Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan untuk memberi motivasi dan kesadaran anggota PKK dan Kader PKK serta masyarakat untuk lebih mengetahui. Mau dan mampu melaksanakan program PKK serta terus mendukung kegiatan PKK.

Di kesempatan yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, dr. Buntaran menyampaikan bahwa pada zaman ini, menghadapi globalisasi IT, banyak anak anak sudah terpolusi dari hal hal yang tidak sehat. Seperti halnya narkoba.

Untuk itu, Ia berpesan kepada Tim Penggerak dan Kader PKK agar selalu mendidik anak-anaknya supaya tidak terjerumus dalam hal-hal negatif. Hal yang dapat menghancurkan masa depannya dan masa depan bangsa Indonesia.

“PKK harus melibatkan diri di dalam upaya melindungi anak-anak bangsa dari pengaruh jahat narkoba,” katanya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: