Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » HPI, BEM Widya Gama: Perempuan Harus jadi Figur Perubahan

Aksi puluhan mahasiswi memperingati HPI
Aksi puluhan mahasiswi memperingati HPI
Lumajang, Motim - Tiap 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional (HPI). Mengambil momen ini, puluhan mahasiswi dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Gama Lumajang turun jalan untuk memperingatinya.

Puluhan mahasiswi melakukan aksi damai di Bundaran Tugu Adipura Kota Lumajang, Kamis (8/3), pagi. Mereka membentangkan sejumlah spanduk dan poster bertemakan HPI. Dengan senyum manis, mereka juga terlihat sesekali menyapa para pengguna jalan yang melintas di sana.

Nency Andanis, koordinator lapangan (korlap) aksi ini, mengatakan, sudah saatnya perempuan sekarang ikut serta berperan aktif dalam semangat membangun Indonesia yang lebih kuat.

“Hari ini, semangat jiwa perempuan harus diimplementasikan agar perempuan punya karakter,” katanya.

Menurut dia, perempuan sekarang harus bisa menjadi figur yang mampu membawa semangat perubahan dalam berbagai bidang. Gerak nyata perempuan menurutnya sudah harus menjadi bukti bahwa eksistensi perempuan sekarang patut diperhitungkan.

“Eksistensi perempuan saat ini sudah mempunyai tempat di masyarakat,” ucapnya.

Perempuan pun, menurutnya juga harus bisa menunjukkan sebagai pribadi yang baik dan berkarakter kuat. Sehingga keberadaan mereka juga bernilai besar secara sosial. “Peranan perempuan memiliki arti yang pasti dalam setiap langkah kakinya,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: