Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Maksimalkan Serap Gabah Petani, Dinas Ketahanan Pangan Gandeng Lintas Sektor

Kepala Dinas Ketahan Pangan Ir. Paiman
Kepala Dinas Ketahan Pangan Ir. Paiman
Lumajang, Motim - Dinas Ketahanan Pangan Lumajang terus pertajam program. Salah satunya Serap Gabah Petani (Sergap). Untuk memantapkan program ini, dilakukan koordinasi lintas sektor. Agar program berjalan dengan baik.

Kepala Dinas Ketahan Pangan, Ir. Paiman menyampaikan, Lumajang adalah daerah penyokong lumbung padi nasional. Untuk itu serap gabah yang dilakukan harus maksimal tentunya. Dan agar maksimal, hal itu tidak bisa dilakukan sendirian oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Butuh bantuan dari lintas sektor juga. Seperti Pemerintah Provinsi, Kodim Lumajang, Polres Lumajang, Bulog, perbankan. “Untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Lumajang yang terkait kita libatkan,” terangnya.

Untuk mensukseskan hal ini, koordinasi sudah dimulai. Seperti yang telah dilakukan pada waktu lalu, perwakilan dari lintas sektor sudah dikumpulkan untuk membahas hal ini. Untuk memaksimalkan serap gabah petani.

“Karena pangan Lumajang untuk Indonesia,” tegas Paiman.

Paiman berharap, koordinasi yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar. Semua sektor bisa terus diajak bekerjasama. Karena program ini bukan hanya untuk Lumajang. Ini merupakan program nasional. swasembada pangan nasional.

Koordinasi lintas sektor ini juga sesuai dengan perintah dari pusat. Agar serap gabah secara nasional bisa maksimal tentunya. “Untuk cadangan beras pemerintah, stabilitas harga gabah di petani, stabilitas harga di tingkat konsumen, dan persiapan ekspor beras,” terangnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: