Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Jalur ke Puncak B29 yang sempat tertutup longsoran, sudah bisa dilalui
Jalur ke Puncak B29 yang sempat tertutup longsoran, sudah bisa dilalui
Lumajang, Motim - Jalur menuju ke Puncak B29 di Desa Argosari, Kecamatan Senduro sempat terputus. Material longsor yang menutupi jalan membuat kendaraan tidak bisa melintas. Longsor terjadi pada Kamis (15/3) lalu. Namun baru bisa dibersihkan Senin (19/3) pagi.

Tebing sepanjang 13 meter dengan ketinggian 1,5 meter longsor setelah hujan deras mengguyur kawasan tersebut. Material longsor menutupi jalan yang memiliki lebar 2,5 meter.

Memang material longsor tidak bisa dibersihkan saat itu juga. Karena ada beberapa pertimbangan. Di saat itu masyarakat setempat yang mayoritas beragama Hindu sedang melaksanakan rangkaian Hari Raya Nyepi.

“Hasil koordinasi yang juga melibatkan kades dan dukun adat setempat disepakati, pembersihan material longsor dilakukan usai pelaksanaan nyepi,” kata Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang, M. Wawan Hadi Siswoyo.

Untuk membersihkan material longsor, BPBD Lumajang tidak sendirian. Personel dari Koramil Senduro, Polsek Senduro, serta warga setempat juga bergotong royong agar jalur bisa kembali berfungsi.

Pembersihan material longsoran dilakukan secara manual. Setelah material berhasil dibersihkan, kendaraan sudah bisa melintas. “Kendaraan sudah bisa melintas. Akses ke Puncak B29 sudah lancar,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: