Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Nelayan Lumajang Janji Tidak Golput

Para nelayan di Lumajang mengikuti Sosialisasi Pilakada
Para nelayan di Lumajang mengikuti Sosialisasi Pilakada
Lumajang, Motim - Para nelayan Lumajang di pesisir selatan, antusias menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lumajang. Mereka berjanji akan menyampaikan hak pilihnya atau tidak akan golput. Karena bagaimanapun juga, pilihan mereka akan berdampak pada para nelayan di Lumajang.

Antusiasme mereka pada Pilkada terlihat, saat ratusan nelayan di pesisir selatan mengikuti sosialisasi yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lumajang di Pantai Bambang, Desa Bago Kecamatan Pasirian, Kamis (23/3) lalu.

Mereka merupakan nelayan dari tiga kecamatan. Yakni Pasirian, Yosowilangun, dan Tempursari. Para nelayan ini juga sudah dicoklit dan terdaftar sebagai pemilih. “Mereka sudah dicoklit dan rumahnya sudah ditempeli stiker bukti kalau mereka terdaftar sebagai pemilih,” kata Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat KPU Lumajang, Muhamad Ridhol Mujib.

Dalam sosialisasi itu, Ridhol Mujib juga menyampaikan, nelayan perlu mengetahui cara mencoblos yang benar. Agar saat hari pemungutan suara nanti, pilihannya dianggap sah saat penghitungan suara.

“Agar suara anda tidak sia-sia harus tahu caranya biar suara anda sah saat dihitung nanti” terangnya.

Ridhol menambahkan, bahwa pemutakhiran data masih terus dilakukan. Daftar Pemilih Sementara (DPS) juga akan diumumkan di masing-masing desa mulai tanggal 24 Maret mendatang.

Selanjutnya akan ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT). Untuk masyarakat bisa mengecek namanya apakah sudah terdaftar atau belum. “Masih ada waktu silahkan dicek namanya,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: