Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Rapat Koordinasi Kepala OPD dalam rangka persiapan penilaian KLA
Rapat Koordinasi Kepala OPD dalam rangka persiapan penilaian KLA
Lumajang, Motim - Di tahun 2017, Lumajang berhasil meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA). Tahun ini, ditargetkan penghargaan itu bisa dipertahankan. Tentunya nilainya harus meningkat dari sebelumnya.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Lumajang kembali mempersiapkan segala hal untuk penilaian KLA tahun ini. Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus saling berkoordinasi untuk merealisasikan target ini.

Seperti yang diungkapkan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Agus Widarto, MM., penilaian KLA tahun 2018 harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Pasalnya Pemerintah Kabupaten Lumajang sudah melakukan evaluasi terhadap kekurangan penilaian di tahun 2017.

“Seluruh OPD saling berkoordinasi dengan baik serta mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam penilaian KLA 2018,” katanya saat mempimpin Rapat Koordinasi Kepala OPD dalam rangka persiapan penilaian KLA di Ruang Nararya Kirana, Kantor Bupati Lumajang, Senin (19/3) pagi.

Agar persiapan lebih maksimal, Ia menyarankan agar Kepala OPD yang berkompeten dan berhubungan langsung dengan penilaian KLA supaya segera menugaskan salah satu staf untuk fokus membantu mempersiapkan penilaian.

“Termasuk data-data tentang kegiatan yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, dr. Farida Alfawati, MPPM., pada kesempatan tersebut memaparkan kriteria penilaian dan objek yang akan menjadi target pantauan tim KLA 2018.

Beberapa kriteria tersebut meliputi tersedianya kebijakan, dukungan politis, sumber daya dan dana serta komitmen dari pengambil keputusan dari Kabupaten/Kota sampai Desa. “Namun yang tak kalah pentingnya, adalah Perencanaan dan Penganggaran yang berpihak pada hak anak, Kapasitas kelembagaan dan SDM yang memadai,” jelasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: