Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Pelaku Curat Zainul Cs Dibekuk Polres Jember

Pelaku saat diamankan di Polsek Yosowilangun
Lumajang, Motim - Tiga pemuda diduga sebagai pembobol warung milik Gundayani (38), warga Talsewu, Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, berhasil dibekuk di wilayah hukum Polres Jember, lengkap dengan beberapa barang bukti seperti rokok berbagai merk, minuman ringan berbagai merk, 1 unit sepeda motor dan 1 kain sarung.

Tiga pemuda itu bernama Zainul Rohman (23), warga Dusun Talsewu, Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Muhamad Fani (20), warga Dusun Wunut basin, Desa Wonokerto, Kecamatan Tekung dan Zainal Arifin (20), warga Desa Sawaran Kulon, Kecamatan Kedungjajang.

“Zainul Rohman dan Muhamad Fani ditahan di Polsek Yosowilangun. Sedang Zainal Arifin ditahan di Polres Lumajang atas kasus membawa senjata tajam,” kata Kapolsek Yosowilangun, Iptu Suhari, S.Pd.

Ceritanya kata Kapolsek Yosowilangun, pada Jum’at (2/3), pagi, sekitar pukul 03.00 WIB, ketiga pemuda itu melakukan pencurian dengan pemberatan di warung korban dengan cara merusak dinding bagian belakang. Setelah berhasil menggasak isi warung, kemudian kabur ke wilayah hukum Polres Jember.

Di tengah jalan, ketiganya terjaring operasi yang dilakukan oleh petugas gabungan Polres Jember lengkap dengan BB. Saat ditanya dari mana barang-barang itu didapat, ketiganya kompak mengaku hasil mencuri di warung Gundayani, warga Dusun Talsewu, Desa Wotgalih.

Kemudian, petugas dari Polres Jember terus menghubungi Polsek Yosowilangun untuk menyampaikan jika pencuri di warung milik Gundayani, warga Dusun Talsewu, Desa Wotgalih, berhasil diamankan.

“Kami sempat kaget menerima laporan dari petugas Polres Jember itu. Karena Polsek Yosowilangun tidak menerima laporan dari korban atas kejadian yang menimpanya itu Mas,” ungkapnya.

Atas laporan itu, pihaknya terus mendatangi korban untuk memastikan kebenarannya. Korban membenarkan, apabila warungnya telah dibobol maling. Namun, kata dia belum sempat melaporkan ke Polsek Yosowilangun dikarenakan masih sibuk. Kerugian korban diperkirakan mencapai 3 jutaan.

“Jadi, 2 pelaku diproses hukum di Polsek Yosowilangun atas dugaan melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian. 1 pelaku lagi diproses di Polres Jember atas dugaan melanggar UURI No 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam,” pungkas Kapolsek Yosowilangun.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: