Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » O2SN sebagai Seleksi Atlet untuk Tingkat Provinsi

Pembukaan O2SN Lumajang
Pembukaan O2SN Lumajang
Lumajang, Motim - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA/SMK se-Kabupaten Lumajang mulai digelar. Ada sejumlah cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. O2SN tingkat kabupaten ini sekaligus untuk seleksi atlet yang bakal mewakili Lumajang di tingkat provinsi.

“Menjaring peserta unggul untuk tingkat provinsi, serta meningkatkan prestasi dalam cabang olahraga,” kata Ilyan Sukartono S.Sos selaku Ketua Panitia.

Meski pertandingan baru digelar pada 10 Maret mendatang, namun pembukaan sudah dilakukan. Dengan digelar pertandingan eksebisi futsal. Pembukaan digelar di Lapangan Futsal SMAN 2 Lumajang, Jumat (2/3).

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes dan Staf Ahli Drs. Agus Triyono, M.Si hadir langsung dalam kesempatan ini. Buntaran juga menendang bola pertama yang menandai dibukanya gelaran O2SN tahun ini.

Selain futsal, cabor lainnya yang akan dipertandingkan yakni atletik akan dilaksanakan di Stadion Semeru. Renang di Kolam Renang Veteran. Silat di Padepokan PO. Sedangkan bulu tangkis di Aula SMKN Tekung.

Buntaran menyampaikan, O2SN merupakan program yang diperhatikan pemerintah. “Karena sebagai wadah bagi siswa untuk memaksimalkan potensi dan meraih prestasi dalam bidang keolahragaan,” ucapnya.

Sementara, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Lumajang, Drs. Sugiyono Eksantoso, menyampaikan, bahwa kegiatan ini harus didukung bersama-sama. Karena generasi yang cerdas tidak hanya berprestasi di bidang akademik, tetapi non akademik juga harus.

“Maka senantiasa kita pacu agar sehat secara jasmani dan rohani,” ungkapnya. Ia menambahkan, bahwa perlu ada pembinaan agar siswa dapat terus berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: