Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Kasat Lantas AKP Hendry Ibnu Indarto, SH, S.IK saat memasangkan helm kepada salah satu pelajar
Kasat Lantas AKP Hendry Ibnu Indarto, SH, S.IK saat memasangkan helm kepada salah satu pelajar
Lumajang, Motim - Kasat Lantas Polres Lumajang didampingi Kaur Bin Ops dan Kanit Registrasi dan Identifikasi kendaraan bagi-bagi helm standart kepada pengendara dan penumpang sepeda motor secara gratis dalam rangka Operasi Keselamatan 2018.

Kegiatan ini dilakukan pada Rabu (7/3), pagi sekitar pukul 06.30 sampai dengan 07.30 WIB, bertempat di pertigaan lampu merah jalan Pandjaitan arah menuju kota dan arah menuju ke Malang selatan, melibatkan sekitar 50 personil Satuan Lalu Lintas.

Kasat Lantas, AKP Hendry Ibnu Indarto, SH, S.I.K kepada Memo Timur mengatakan, Operasi Keselamatan 2018 dilaksanakan secara serentak se Indonesia selama 21 hari terhitung mulai 5 sampai dengan 25 Maret mendatang.

Operasi Keselamatan dilakukan bermaksud untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman aturan lalu lintas agar tidak melakukan pelanggaran, meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, serta menekan jumlah pelanggaran lalu lintas.

Operasi Keselamatan ini selain untuk memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara dan berlalu lintas, juga dalam rangka menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas. “Ada puluhan helm standart kami bagikan secara gratis kepada pengendara sepeda motor,” katanya.

Dalam Operasi Keselamatan 2018 ini, 80 persen mengedepankan teguran dan himbauan sebagai upaya pencegahan. Sedang 20 persen lagi tindak tegas dengan surat apabila pelanggaran yang dilakukan terbilang cukup parah.

Masih kata Kasat Lantas, di sela-sela Operasi Keselamatan berlangsung, petugas Lalu Lintas juga melakukan kampanye keselamatan berlalu lintas untuk mengingatkan masyarakat sebagai pengguna jalan agar lebih berhati-hati dan selalu mematuhi aturan Lalu Lintas yang berlaku.

“Mudah-mudahan melalui Operasai Keselamatan 2018 ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjadi pengguna jalan yang patuh, tertib supaya bisa menekan jumlah pelanggaran dan kecelakaan secara signifikan,” tegas Kasat Lantas.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: