Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Operasi Pertama Ami Yuli di Jember Berjalan Lancar

Kondisi Ami Yuli setelah dioperasi
Kondisi Ami Yuli setelah dioperasi
Lumajang, Motim - Ami Yuli, balita berusia 2 tahun yang mengalami kelainan paru-paru akhirnya menjalani operasi di RSUD dr. Subandi Jember, Rabu (7/3). Operasi berjalan lancar. Untuk kesembuhan total, operasi tidak bisa dilakukan sekali. Akan dilakukan secara bertahap.

“Alhamdulillah berjalan lancar,” kata Saifudin, ayah Ami Yuli.

Saifudin menambahkan, untuk kesembuhan total anaknya, pihak rumah sakit menyampaikan, harus dilakukan operasi lagi, 3 hingga 4 kali. “Rencananya operasi ini akan dilakukan bertahap dalam kurun waktu 7 bulan,” terangnya.

Dengan dilaksanakannya operasi pertama ini, Ia bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu. Dari Pemkab Lumajang dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial, serta BPJS.

Kemudian yang tidak kalah penting, menurut Saifudin, adalah peran dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Indonesia dan Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Lumajang.

GMNI dan GSNI sudah mengawal Ami Yuli agar bisa mendapat bantuan kesehatan. Pasalnya Saifudin dan Kasiati, kedua orangtua Ami Yuli adalah keluarga tidak mampu. Bahkan mereka rela menjual rumah untuk biaya berobat anaknya.

“Terimakasih terhadap anggota GMNI yang telah berperan besar dalam kehidupan kami. Terimakasih atas tindakan dan budi baik anggota GMNI terhadap kelauarga kami,” ujar Saifudin.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ami Yuli diketahui tidak bisa tumbuh seperti anak-anak pada biasanya. Sejak lahir Ia didiagnosa kelainan paru-paru. Perutnya nampak membesar. Sebelum dirujuk ke Jember, Ia sempat dirawat di RSUD Haryoto Lumajang. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: