Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

As’at Malik sedang mengobrol dengan Thoriq
As’at Malik sedang mengobrol dengan Thoriq
Lumajang, Motim - H. As’at Malik, M.Ag dan H. Thoriq Alkatiri punya program luar biasa untuk memajukan Kabupaten Lumajang. Pasangan Calon (Paslon) nomor urut dua ini, mengusung panca program prioritas. Ada lima program yang ditawarkan untuk masyarakat Lumajang.

Pertama, Lumajang Nyaman. Program ini diusung untuk menciptakan Lumajang sebagai wilayah yang lebih nyaman untuk ditinggali. Diantaranya dengan meningkatkan sinergitas dengan Forkopimda, penguatan, desa/keluarahan tangguh bencana, serta penguatan paguyuban RT/RW.

As’at mengatakan, untuk mewujudkan Lumajang Nyaman, Pemkab juga akan melakukan pengembangan aplikasi mata kota yang terintegrasi dengan aplikasi Lumajang Sae milik Polres Lumajang. Ia juga akan menggandeng semua kelompok agama, agar kenyamanan dalam beribadah tetap terjaga.

“Selain itu, perlu penguatan organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan, pembangunan rumah aman, bantuan warga miskin, revitalisasi, siskamling, dan penguatan FKUB,” jelasnya.

Kedua, Lumajang Pintar. Melalui program ini, diharapkan pendidikan di Lumajang bisa lebih berkembang dan lebih baik. As’at menawarkan sejumlah inovasi demi terwujudnya pendidikan di Lumajang yang berkualitas tentunya. Apalagi dirinya memiliki latar belakang seorang guru.

Dirinya ingin mengembangkan program pendidiikan luar sekolah. Seperti kejar paket B dan C. Peningkatan kesejahteraan Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap serta perlindungan hukum bagi tenaga pendidik. Termasuk peningkatan kualitas dan kapasitas guru. Tak hanya itu, kesejahteraan guru ngaji juga akan lebih diperhatikan.

“Demi kemajuan pendidikan di Lumajang, kita juga akan fasilitasi asrama pelajar, pengembangan transportasi gratis bagi pelajar, pengembangan AKNL, segaram gratis bagi pelajar, pendidikan dasar gratis, hingga peningkatan sarana dan prasarana sekolah,” jelasnya.

Ketiga, Lumajang Sehat. As’at – Thoriq juga memperhatikan masalah kesehatan masyarakat Lumajang. Melalui Lumajang Sehat, ada beberapa poin kebijakan yang ditawarkan. Misalnya pengadaan ambulan bagi Pondok Pesantren, Puskesmas BLUD, fasilitasi rintisan rumah sakit jiwa, serta pelayanan kesehatan mobile atau dokter keliling.

“Perlu juga pemenuhan tenaga kesehatan yang memadai, meningkatkan angka harapan hidup, menekan angka kematian ibu dan bayi, serta melanjutkan program rawat inap gratis di kelas III seluruh rumah sakit di Lumajang yang tidak tercover PBI dan JKN,” terangnya.

Keempat, Lumajang Mandiri. Program ini memiliki banyak poin inovasi yang ditawarkan oleh As’at – Thoriq. Untuk mewujudkan Lumajang sebagai daerah yang mandiri. Agar masyarakat lebih sejahtera.

Misalnya, dengan melakukan revitalisasi program agropolitan dan minapolitan, pengembangan agrowisata, peningkatan cakupan air bersih di wilayah Lumajang utara. Kemudian, pengembangan industri berbasis pertanian, pengembangan desa wisata, serta pemasangan listrik di pedesaan.

“Ada lagi, pembangunan peternakan terpadu, pengembangan BUMDes berbasis hybrid, pengurangan kawasan kumuh, bantuan permodalan, rehabilitasi lahan kritis, pembangunan tribun stadion, dan masih banyak lagi,” kata As’at.

Kelima, Lumajang Melayani. As’at-Thoriq berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang maksimal pada masyarakat. Diantaranya dengan mengupgrade kualitas dan kapasitas SDM di Pemkab Lumajang. Kemudian, akan membangun plaza pelayanan publik, peningkatan kesejahteraan ASN, serta peningkatan Program One Day Service.

“Kita juga akan kembangkan e-gov/smart city, pelayanan jemput bola, penguatan city branding, peningkatan sistem rekrutmen dan asesmen pegawai, dan optimalisasi peran BUMD,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: