Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Pengawasan Pajak Hotel, Restoran, dan Hiburan Diperketat

Sosialisasi Peraturan Bupati
Sosialisasi Peraturan Bupati
Lumajang, Motim - Pajak dari hotel, restoran, dan hiburan menjadi potensi pendapatan pajak di Lumajang. Namun butuh pengawasan, agar pajak bisa diperoleh sesuai dengan kondisi nyata di lapangan. Serta mampu menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam jumlah yang lebih besar.

Untuk itu, Pemerintah Kabupeten Lumajang memperketat pengawasan pajak hotel, restoran, dan hiburan. Pelaporan transaksi pajak kali ini mulai menggunakan sistem baru. Yakni dengan sistem online.

Aturan ini juga sudah dibekukan dalam Peraturan Bupati tentang Sistem Dalam Jaringan Pelaporan Transaksi Pajak Hotel serta Peraturan Bupati tentang Online Sistem Pelaporan Transaksi Pajak Restoran dan Pajak Hiburan.

Asisten Administrasi Setda Lumajang, Drs. Slamet Supriyono, M.Si, menyampaikan, untuk pengawasan pajak ini, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga harus bergerak. Mereka harus dapat mengawal kebijakan yang sudah ada serta pajak dapat terserap dengan baik.

“Sehingga pembangunan di Kabupaten Lumajang dapat berjalan dengan baik,” katanya saat membuka Sosialisasi Peraturan Bupati di Gedung Panti PKK Lumajang, Jum'at (23/3).

Sementara itu, Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah Lumajang, Rachmaniah, SH. MM., menegaskan, bahwa sistem ini untuk meningkatkan sistem pengawasan dan pemantauan. Sehingga pihak pemilik hotel, restoran, dan tempat hiburan lebih patuh.

“Selain itu juga untuk pelaporan dan pembayaran pajak jadi transparan, akuntabel dan akurat dengan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Dengan begitu akan terwujud kelola pemerintahan yang baik,” jelasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: