Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Salah satu pelaku saat diturunkan dari mobilnya
Salah satu pelaku saat diturunkan dari mobilnya
Lumajang, Motim - Aksi perampokan truck tronton bermuatan bawang putih seberat 16 ton di wilayah Paiton, Probolinggo, berhasil digagalkan oleh buru sergap Satuan Reserse Kriminal Polres Probolinggo diback up Reserse Mobile Sat Reskrim Polres Lumajang.

Bahkan, 2 dari 6 pelaku berhasil dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas, karena berusaha kabur dengan cara menyerang petugas. 2 pelaku itu adalah Yudi (39), warga Mayangan, Probolinggo dan Idi (36), warga Blegah, Bangkalan, Madura.

“Kedua pelaku ditangkap di jalan buntu Dusun Bulu Tangkor, Desa/Kecamatan Ranuyoso, Rabu (21/3), sekitar pukul 24.00 WIB,” tutur Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Roy Aquary Prawirosastro, SH kepada Memo Timur, Kamis (22/3).

Untuk kepentingan proses pemeriksaan dan pengembangan, kedua pelaku terus diboyong menuju ke Polres Probolinggo. Karena lokasi perampokan di wilayah Paiton Probolinggo, maka penanganan kasusnya menjadi hak sepenuhnya Sat Reskrim Polres Probolinggo. “Kami bersama Tim Resmob sebatas membantu Mas,” katanya.

Awalnya pada Rabu malam, sebuah truck tronton bermuatan bawang putih yang melintas di wilayah Paiton dirampok, informasinya pelaku berjumlah 6 orang. Truck dijarah, juragan bawang putih dan awak truck diikat lalu dibuang ke wilayah Jember. “Kasus itu dilaporkan ke Polres Probolinggo,” ungkapnya.

Tim buru sergap Sat Reskrim Polres Probolinggo langsung melakukan penyelidikan dan diperoleh informasi jika komplotan perampok bawang putih mengendarai sebuah mobil masuk ke wilayah Kecamatan Ranuyoso Lumajang.

Buru sergap Sat Reskrim Polres Probolinggo terus berkoordinasi dengan Resmob Sat Reskrim Polres Lumajang kemudian melakukan pengejaran. Atas kesigapan petugas gabungan, akhirnya 2 pelaku berhasil ditangkap, setelah salah satu ban mobil yang dinaiki pelaku ditembak oleh petugas.

“Apakah bawang putih milik korban yang dijarah itu sempat dijual? Siapa saja dan warga mana nama 4 pelaku yang berhasil kabur itu, jenengan bisa konfirmasi langsung ke Kasat Reskrim Polres Probolinggo. Kami hanya membantu proses penangkapan saja,” pungkas Roy.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: