Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Puti saat berkunjung ke Pasar Baru
Puti saat berkunjung ke Pasar Baru
Lumajang, Motim - Pasar Baru Lumajang menjadi salah satu pasar induk di Kabupaten Lumajang. Namun melihat kondisinya saat ini, dinilai masih banyak yang perlu dibenahi. Agar penjual dan pembeli yang berada di pasar tradisional ini bisa nyaman.

“Perlu adanya revitalisasi, agar jadi pasar yang sehat. Itu penting,” kata Puti Guntur Soekarno, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jatim saat berkunjung ke Pasar Baru Lumajang, Selasa (13/3).

Ia sudah berkeliling melihat kondisi Pasar Baru dan berdialog dengan para pedagang dan pengunjung. Banyak hal menurutnya memang yang harus diperbaiki. Agar pasar ini benar-benar jadi pasar yang lebih bagus.

“Kita lihat, kebersihan masih kurang, penataan toko atau gerai dari pedagang tidak teratur. Sanitasinya juga perlu dibenahi. Sirkulasi udara juga. Agar pedagang di sini nyaman dan pembeli juga nyaman,” jelasnya pada sejumlah wartawan.

Puti begitu peduli terhadap Pasar Tradisonoal. Karena di pasar inilah, ada aktifitas ekonomi kerakyatan. Namun meski dikatakan tradisioanal, perlu adanya perbaikan sistem manajemen di sana. Agar tidak kalah jauh dengan pasar modern.

“Tetap pasar tradisional, tapi manajemen dan lingkungan tetap modern,” ucap Cawagub nomor urut dua yang bepasangan dengan Saifullah Yusuf atau gus Ipul.

Setiap Ia berkunjung ke berbagai daerah, selalu melihat kondisi pasar setempat. Untuk melakukan serap aspirasi. Karena dia ingin agar pasar tradisional tetap ada dan tetap eksis dan tidak kalah dengan pasar modern.

“Setiap daerah harus ada pasar tradisional yang tetap eksis. Tidak tergerus pasar modern,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: