Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Plt Bupati: Perlu Banyak Program Pemberdayaan Masyarakat Desa

Plt Buntaran saat hadir kegaitan“Learning and Sharing
Plt Buntaran saat hadir kegaitan“Learning and Sharing
Lumajang, Motim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes menyampaikan, program pemberdayaan masyarakat perlu banyak dilaksanakan. Karena penting untuk membantu meningkatkan kualitas SDM, utamanya masyarakat desa.

“Ini suatu langkah yang sangat bagus, dengan orang-orang desa menjadi pelaku langsungnya”, ungkapnya saat membuka kegiatan “Learning and Sharing” di Auditorium PC NU Lumajang, Selasa (13/3) lalu.

Melalui kegiatan ini, untuk mendiskusikan Pemberdayaan Masyarakat Desa dengan Dinas Terkait Guna Membahas Hasil Program Konsorium Pemberdayaan Kelompok Marginal Desa. Diskusi ini diikuti masyarakat desa binaan Lakpesdam NU di Kabupaten Lumajang.

Buntaran menambahkan, keterlibatan masyarakat di dalam rencana pembangunan desa dapat melahirkan program desa yang berpihak pada kebutuhan masyarakat. Menurutnya, anggaran desa yang saat ini sudah mencapai angka milyaran harus tepat sasaran dan digunakan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Ya harus ditata kembali, desa sekarang memiliki anggaran yang sangat besar. Itu harus ditata dan digunakan sesuai dengan kebutuhan desa,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi keberhasilan program tersebut di Desa Krai dan Desa Pasirian. Ia berharap PC NU Lumajang melalui Lapkesdam juga memaksimalkan program serupa di desa lain. Dengan menggunakan kedua desa tersebut sebagai percontohan untuk desa lain, “Sehingga saya mengapresiasi sekali program lapkesdam, Saya rasa itu hal yang luar biasa,” ucapnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: