Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Plt Bupati: Sejarah Membawa Kita lebih Bijaksana

Plt Buntai dr. Buntaran saat menghadiri Seminar Sejarah
Plt Buntai dr. Buntaran saat menghadiri Seminar Sejarah
Lumajang, Motim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., menyampaikan, jika sejarah sangat penting. Jangan melupakan sejarah. Karena ada banyak manfaatnya. Termasuk pada kepribadian masyarakat.

“Jiwa kita bangun kembali, jangan melupakan sejarah, karena sejarah membawa kita lebih berbudaya dan lebih bijaksana,” katanya saat membuka Seminar Nasional bertajuk ‘Menyambung Tali Sejarah Melalui Tokoh Arya Wiraraja’ yang digelar di Pendopo Kabupaten Lumajang, Sabtu Pagi (24/03).

Ia ingin masyarakat, khususnya di Lumajang, agar mengetahui sejarah Arya Wiraraja. Dan lebih mengenal siapa itu Arya Wiraraja. “Mari menelusuri dan meneladani tokoh Aryawiraraja, peduli sejarah agar tidak kehilangan jati diri, agar peradaban tidak bubar,” ungkapnya.

Ia menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya Seminar Nasional ini. “Seminar itu, adalah sebagai salah satu perwujudan peningkatan kepedulian terhadap sejarah bangsa,” tegasnya.

Acara ini merupakan kerjasama antara Program Studi Sejarah Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Udayana Bali dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang. Acara ini bertujuan untuk menggali nilai sejarah di masa lampau untuk menemukan keterkaitan sejarah terutama Lumajang, Madura, dan sekitarnya.

Ketua Panitia Seminar Nasional, Dr. I Nyoman Sukiade, M.Hum., yang merupakan Ketua Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana, Bali, dalam laporannya menjelaskan bahwa acara ini merupakan bagian dari rangkaian latihan penelitian. Selain seminar, sebelumnya juga telah dilaksanakan sosialisasi di SMAN 3 Lumajang. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: