Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Polsek Senduro Gagalkan Pencurian Sapi

Kapolsek Senduro, AKP Jaman
Kapolsek Senduro AKP Jaman
Lumajang, Motim - Aksi pencurian seekor sapi di wilayah Desa Purworejo, Kecamatan Senduro, berhasil digagalkan oleh petugas patroli Polsek Senduro pada Senin (26/3), sekitar pukul 01.30 WIB dibantu warga setempat, setelah dilakukan pengejaran bersama-sama.

Sapi milik Asan itu ditemukan warga di tengah tegalan tak jauh dari rumah korban dalam kondisi terikat pada salah satu pohon. Yakin jika itu sapi yang dicarinya, oleh warga didampingi petugas patroli langsung dibawa pulang untuk diserahkan kepada korban.

“Sapi itu oleh anggota sudah diserahkan kepada pemiliknya disaksikan oleh perangkat desa juga warga yang ikut melakukan pengejaran pagi itu Mas,” kata Kapolsek Senduro, AKP Jaman saat ditemui Memo Timur.

Korban mengatahui sapinya raib dari kandangnya sekitar pukul 24.00 WIB, saat hendak memberikan pakan. Melihat sapinya tidak ada, korban terus menghubungi warga juga perangkat desa setempat kemudian dilanjutkan ke Polsek Senduro.

Pada Saat itu beberapa petugas Polsek Senduro sedang melakukan patroli ditingkatkan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas sekaligus menciptakan situasi dan kondisi di masing-masing desa aman dan kondusif.

Mendapat informasi itu, petugas patroli terus mendatangi rumah korban lalu bersama-sama melakukan pengejaran. Atas kecepatan penanganan dan kekompakan petugas bersama warga tak lama kemudian sapi milik korban berhasil ditemukan. “Sapi itu sengaja ditinggalkan oleh pelaku, mungkin melihat kedatangan petugas dan khawatir tertangkap,” ungkapnya.

Kapolsek Senduro juga menghimbau kepada masyarakat agar patroli di lingkungannya masing-masing terus digalakkan, sehingga tidak ada peluang bagi pelaku kejahatan untuk beraksi. Apabila melihat atau menjadi korban pelaku kejahatan untuk segera dilaporkan ke Polsek Senduro agar bisa diambil tindakan tegas.

“Meski tidak berhasil menangkap malingnya, minimal bisa menggagalkan aksi kejahatan itu. Tugas kami bisa maksimal dalam menekan aksi kejahatan, apabila masyarakat juga kompak untuk bersiskamling,” pungkas Kapolsek Senduro.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: