Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Pembukaan Puslatkab
Pembukaan Puslatkab
Lumajang, Motim - Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) Tahun 2018 sudah dimulai. Ada 100 lebih atlet dan puluhan pelatih yang terlibat. Mereka dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2019. Karena target yang dipasang, masuk 10 besar.

Ketua Koni Lumajang, H. Ngateman, SH. membuka secara resmi Puslatkab yang bertempat di Lapangan Olahraga Amanda Sport Center, Sabtu (24/3), lalu. Program Puslatkab telah terlaksana tiga kali sejak Tahun 2016.

Ngateman optimis kontingen Kabupaten Lumajang bisa masuk 10 besar dalam Porprov Jatim mendatang. Untuk merealisasi hal ini, dalam waktu dekat dirinya akan meninjau sarana dan prasarana olahraga dari masing-masing cabor.

“Karena setiap cabor memiliki kebutuhan yang berbeda, baik fasilitas lapangan, program latihan yang diberikan pelatih, serta kesehatan atlet, kondisi orang tua, konsumsi makanan untuk para atlet, dan organisasi pada masing-masing cabor,” ucapnya.

Ia berterimakasih kepada seluruh jajaran Pemkab dan masyarakat Lumajang serta para orang tua atas kerja samanya. Mereka telah mendukung peningkatan pencapaian prestasi di Lumajang.

Puslatkab kali ini, juga bekerjasama dengan Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dalam hal peningkatan prestasi atlet dan pembinaan olahraga. Terdapat dua tahap dalam pelaksanaan Puslatkab 2018.

“Tahap pertama dimulai pada bulan Maret sampai dengan Agustus 2018 dan tahap kedua pada bulan September sampai dengan Desember 2018,” terangnya.

Atlet yang berhasil lolos dalam Puslatkab akan terus diawasi dan dievaluasi prestasinya. Jika terjadi kemerosotan peningkatan prestasi karena malas latihan maka akan dilakukan regulasi atlet.

“Saya berharap, para atlet yang masuk penjaringan saat ini bisa bertahan sampai pelaksanaan Porprov di tahun 2019 mendatang,” ungkapnya. Puslatkab dimulai dengan pelaksanaan tes bagi para atlet. Seperti tes kesehatan, tes kebugaran dan tes psikologi atlet. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: