Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Pelaku saat diamankan petugas menuju ke Polsek Sukodono
Pelaku saat diamankan petugas menuju ke Polsek Sukodono
Lumajang, Motim - Petugas gabungan Polsek Sukodono dibantu warga mengamankan seorang pemuda yang diduga hendak melakukan pencurian di rumah Riyan Dwi Ardiansyah (26), warga jalan Soekarno Hatta Dusun Krajan, Desa Selokbesuki, Kecamatan Sukodono.

Pelaku percobaan pencurian yang diketahui sebagai pengangguran bernama Feri (25), warga Kelurahan Tompokersan, Kecamatan Kota Lumajang. Kini pelaku masih menjalani proses pemeriksaan penyidik unit Reskrim Polsek Sukodono.

“Pelaku ini belum melakukan pencurian. Dia hanya dipergoki korban berada di dalam rumahnya, diduga masuk melalui jendela yang dicukitnya,” kata Kapolsek Sukodono, AKP Bambang Supemno, SH Kepada sejumlah media.

Ditangkapnya Feri berawal saat korban yang bekerja sebagai anggota Panwascam ini pulang ke rumahnya untuk ishoma. Begitu masuk ke dalam rumahnya, korban dibuat kaget ketika melihat salah satu daun jendelanya terbuka dengan ada bekas cukitan.

Curiga, korban terus minta bantuan warga kemudian bersama-sama masuk ke dalam rumahnya dan melihat pelaku. Saat ditanya, pelaku kebingungan dan salah tingkah. “Sempat ngomong nyari rumah kontrakan Mas,” ungkapnya.

Tak mau dikibulin, korban bersama warga menyuruh pelaku melepas bajunya dan ditemukan 1 buah kunci T yang sering digunakan pelaku kejahatan untuk mencuri sepeda motor. Yakin dia itu pelaku kejahatan, juga antisipasi warga main hakim sendiri, korban terus menghubungi Polsek Sukodono.

Atas informasi korban itulah, 4 anggota terus mendatangi rumah korban terus mengamankan pelaku. Karena warga terus berdatangan, oleh petugas langsung dibawa menuju Polsek Sukodono. Akibat perbuatannya itu pelaku dijerat pasal 363 Sub 53 KUHP dipidana hukuman maksimal 7 Tahun. “Usai diperiksa, pelaku terus kami tahan,” pungkasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: