Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Rumah Dibobol Maling, Sunarto Rugi Puluhan Juta

Kanit Reskrim Polsek Senduro saat melakukan olah TKP
Kanit Reskrim Polsek Senduro saat melakukan olah TKP
Lumajang, Motim - Aksi pencurian dengan pemberatan yang dilakukan komplotan pelaku kejahatan diduga lebih dari 2 orang, menimpa Sunarto, warga Dusun Krajan, Desa Sarikemuning, Kecamatan Senduro. 2 unit sepeda motor milik korban terdiri dari 1 unit Honda Vario 125 Nopol N 4448 UU dan 1 unit Yamaha Vixion Nopol DK 4614 CM amblas dibawa kabur.

Akibat peristiwa yang menimpanya, korban mengalami kerugian sekitar 23 jutaan. Korban mengetahui apabila rumahnya telah disatroni pelaku kejahatan, Minggu (11/3), sekitar pukul 04.00 WIB, saat hendak menunaikan sholat Subuh.

Kapolsek Senduro, AKP Jaman, SH mengatakan, begitu mendapat laporan dari masyarakat jika rumah korban disatroni pelaku kejahatan, pihaknya terus mendatangi rumah korban. Di sana, pihaknya terus mengorek keterangan dari korban juga warga, dilanjutkan dengan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dari hasil oleh TKP diketahui, pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara melompat dari lubang dapur, kemudian mencukit pintu tengah. Setelah pintu tengah berhasil dibuka, pelaku terus masuk ke dalam rumah korban, terus mengambil sepeda motor milik korban yang diparkir di ruang tengah lalu kabur melalui pintu yang sama.

“Sebenarnya, korban sendiri belum melaporkan kejadian yang menimpanya ini ke Polsek Senduro. Karena ini salah satu tugas kami, begitu ada laporan masyarakat terus kami tindak lanjuti seperti sekarang ini Mas,” ungkapnya.

Meski korban belum melapor resmi, namun kasus pencurian yang menimpa korban ini tetap akan ditangani oleh unit Reserse Kriminal Polsek Senduro. Pihaknya juga telah memperoleh petunjuk yang mungkin bisa membantu kinerja unit Reskrim dalam pengungkapan.

Namun, petunjuk itu masih didalami guna mengakuratkan data supaya mempermudah dalam proses pengungkapannya. Kapolsek Senduro menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan ronda malam di lingkungannya masing-masing.

Ronda malam jangan hanya dilakukan ketika ada kejadian seperti ini. Tapi, juga dilakukan seterusnya agar tidak ada celah bagi pelaku kejahatan untuk beraksi. “Mudah-mudahan korban segera melaporkan kejadian yang menimpanya ini,” pungkas Kapolsek Senduro.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: