Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Sosialisasi Program Rastra/Bansos Pangan
Sosialisasi Program Rastra/Bansos Pangan
Lumajang, Motim - Asisten Pemerintahan Sekda Lumajang, Susiyanto, S.H, mengatakan, di tahun ini ada kebijakan baru bantuan beras sejahtera (rastra). Selain dapat beras, mereka juga mendapatkan voucher belanja untuk kebutuhan sehari-hari.

“Di tahun 2018, Rastra akan dilaksanakan dengan kebijakan yang baru, yaitu, bantuan beras dan bantuan beras non tunai. Seluruh penerima akan ditentukan oleh Pemerintah Pusat,” katanya saat membuka Sosialisasi Program Rastra/Bansos Pangan di Ruang Narariya Kirana Kantor Bupati Lumajang, Kamis (15/3).

Ia menjelaskan, pada program Rastra 2018, penerima bantuan akan menerima 10 kilogram rastra tanpa ditarik biaya. Mereka juga dapat bantuan non tunai berupa voucher belanja senilai Rp 110 ribu.

“Voucher ini bisa dibelanjakan di E-warung di masing-masing desa,” ujarnya. Asisten berharap pelaksanaan program rastra di tahun 2018 tepat sasaran dan bisa terlaksnana sesuai arahan dan petunjuk pelaksana.

Lanjutnya, tujuan utama program rastra guna mengurangi beban pengeluaran rumah tangga yang menjadi sasaran program melalui pemberian bantuan beras. Ia berharap seluruh tim pelaksana Program Rastra harus selalu melakukan koordinasi untuk memaksimalkan program.

Sementara pelaksanaan Rastra tahun sebelumnya, dinilai berjalan sukses. Susiyanto mengapresiasi pelaksanaan di 2017. “Pelaksanaannya cukup membanggakan, atas nama pemkab lumajang saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama tim pelaksana sehingga tahun 2017 selesai 100 persen,” tegasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: