Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Penggalang Berprestasi Se-Kabupaten di Smaga
Penggalang Berprestasi Se-Kabupaten di Smaga
Lumajang, Motim - Lomba Penggalang Berprestasi (Logasi) Se-Kabupaten Lumajang kembali digelar untuk kali kelima. Lomba ini digelar oleh Gugus Depan Satria Mandala Pangkalan SMA Negeri 3 Lumajang (Smaga), Minggu (25/3), lalu.

Lomba ini diikuti oleh 15 kontingen dari SMP/MTs Negeri dan swasta, yang berjumlah 50 regu penggalang yang terdiri dari 25 regu putra dan 25 regu putri. Logasi dibuka secara resmi oleh Drs. Supriadi, M.Pd, selaku Kamabigus/Kepala SMA Negeri 3 Lumajang (Smaga).

Supriadi menyampaikan, melalui lomba ini diharapkan dapat menggali potensi adik-adik penggalang. “Kita dapat menggali potensi adik-adik penggalang serta mengasa jiwa berkompetisi adik-adik,” terangnya.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Smaga. Sekaligus sebagai ajang silaturrahmi antar gugus depan. Tujuan lainnya, untuk meningkatkan prestasi bagi regu penggalang di bidang teknik kepramukaan, pengetahuan dan kemampuan ketrampilan.

“Peserta berkompetisi di 8 mata lomba diantaranya fotografi, rengking 1, hasta karya, pionering, trashion, wall climbing, halang rintang, dan yel-yel,” kata Celya Dwi Agnantasya, selaku Ketua Panitia.

SMP Negeri 1 Lumajang dinyatakan sebagai Juara Umum Logasi tahun ini. Aprilia Ningrum selaku pembina gugus depan pangkalan SMP Negeri 1 Lumajang menyampaikan, prestasi ini diperoleh karena sudah melakukan persiapan yang matang untuk meraih hasil yang terbaik.

“Alhamdulillah tahun ini kita dapat meraih Juara Umum dan adik-adik dapat merebut juara dalam setiap mata lomba. Tropy Bergilir ini menjadi motifasi adik-adik untuk lebih giat lagi dalam berlatih agar tahun depan bisa mempertahankan Tropy tersebut,” jelasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: