Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Atlet renang dari Lumajang yang meraih juara di Kejurda
Atlet renang dari Lumajang yang meraih juara di Kejurda
Lumajang, Motim - Sejumlah atlet renang dari Lumajang meraih kesuksesan dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Renang Provinsi. Dalam Kejurda yang digelar di Surabaya, kontingen Lumajang mampu menyabet 1 medali emas, 6 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Bahkan tiga atlet diantaranya mampu mencatatkan waktu limit untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Pertama, Vita Fauziah yang meraih medali emas dalam Kategori 100 meter Gaya Dada Putri. Catatan waktu dalam kelompok usia 11-12 tahun itu, mampu tembus limit Kejurnas.

Kedua, Danu Harianto meraih medali perak Kategori 50 meter Gaya Dada Putra, kelompok usia 14-15 tahun. Ia juga berhasil meraih medali perak dalam Kategori 100 meter Gaya Dada Putra.

Ketiga, Guna Dwi Hidayat meraih medali perak Kategori 200 meter Gaya Dada Putra. Ia juga sukses meraih medali perak dalam Kategori 200 meter Gaya Ganti Perseorangan Putra.

Selain mencatatkan waktu terbaik untuk limit Kejurnas, Guna juga sukses menyabet beberapa prestasi di nomor lainya. Diantaranya, medali perak 50 meter Gaya Bebas Putra, Medali Perak 400 meter Gaya Ganti Perseorangan Putra, dan Medali perunggu dalam Kategori 200 meter Gaya Bebas Putra.

Satu lagi atlet renang yang meraih prestasi adalah Davin Anggoro. Ia meraih medali perunggu dalam Kategori 100 meter Gaya Dada Putra. Keberhasilan atlet renang Lumajang ini mendapat apresiasi, baik itu dari Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lumajang, Agus Budianto, S.STP maupun Ketua Koni Lumajang, H. Ngateman, SH.

“Hal ini menunjukkan bahwa fasilitas latihan serta sarana prasarana olahraga yang disediakan Pemerintah Daerah, dalam hal penggunaan dan pengelolaan prasarana olahraga sudah cukup bagus. Sehingga atlet-atlet bisa menunjukkan hasil terbaik pada setiap kejuaraan,” kata Agus.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) Cabor Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Lumajang, Abdul Muiz, salut dengan pencapaian anak didiknya selama ini, apalagi mereka bisa lolos Limit Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

“Juara di Kejurda saja belum tentu masuk Limit Kejurnas, bahkan Danu Harianto kurang seper sekian detik bisa masuk Limit Sea Age,” ujarnya.

Abdul Muiz juga manyampaikan akan berusaha agar di Kejurnas nanti Danu bisa lolos masuk Sea Age yang tahun ini akan diselenggarakan di Filipina. Sea Age merupakan kejuaraan Cabor Renang khusus usia tertentu di tingkat Asean.

“Sedangkan untuk Kejurnas Renang diperkirakan akan digelar pada pertengahan April mendatang, menunggu hasil rapat dari Pengurus Besar (PB) PRSI Jawa Timur,” terangnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: