Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan


Lumajang, Motim - Untuk menekan angka pengangguran di Lumajang, Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Tenaga Kerja terus menggelar pelatihan kerja. Bahkan pelatihan ini bukan untuk pemula saja, namun juga bagi mereka pelaku usaha yang ingin berkembang tetap dibantu.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lumajang, Drs. Suharwoko, M.Si berharap dengan adanya pelatihan ini masyarakat mempunyai pengetahuan yang cukup untuk menjalankan usaha. Sehingga mereka dapat bekerja secara optimal, tanpa harus meraba-raba terlebih dahulu langkah apa yang harus dilakukan dan dapat memaksimalkan waktu yang ada.

Selain itu, setelah mengikuti pelatihan, diharapkan pelaku usaha mampu meningkatkan kinerja dalam menghadapi pekerjaan-pekerjaan yang sedang dihadapi. Sehingga menjadi lebih efektif dan efisien, serta dapat menghasilkan inovasi-inovasi baru bagi bisnis mereka.

“Setelah mengikuti pelatihan ini selanjutnya pelaku usaha dapat bekerja dengan baik, kalau ini berhasil saya yakin teman-teman pelaku usaha dapat meningkatkan usaha, mengembangkan usaha, yang berdampak naiknya taraf hidupnya,” katanya.

Namun, yang paling penting, Suharwoko berharap usaha tersebut mampu menarik jumlah tenaga kerja. “Sehingga angka pengangguran di Kabupaten Lumajang semakin menurun,” ujarnya.

Seperti yang baru digelar, pelatihan bagi pelaku usaha di Lumajang diselenggarakan selama 3 hari, pada 5-7 Maret 2018. Melalui pelatihan ini, juga berguna mempersiapkan perubahan dunia kerja yang begitu kompetitif. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: