Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Warga Desa Kalisemut Temukan 2 Ekor Sapi Curian

Warga saat mengamankan 2 ekor sapi curian
Warga saat mengamankan 2 ekor sapi curian
Lumajang, Motim - Petugas gabungan Polsek Padang bersama masyarakat Dusun Krajan, Desa Merakan, Kecamatan Padang, berhasil menemukan 2 ekor sapi milik Haryo (45), warga setempat yang ditemukan hilang dari dalam kandangnya, Kamis (1/3), sekitar pukul 02.00 WIB.

Seekor sapi milik korban ditemukan di areal tebu di wilayah Desa Kalisemut, Kecamatan Padang, sekitar pukul 10.00 WIB. Seekor lagi ditemukan di lokasi yang sama sekitar pukul 14.00 WIB. “Korban mengetahui dua ekor sapinya hilang dicuri maling saat hendak memberikan pakan Mas,” kata Kapolsek Padang, Iptu Toni Supartono.

Pagi sekitar pukul 02.30 WIB, saat beberapa anggota Polsek Padang melakukan patroli sebagai upaya antisipasi terjadinya kriminalitas, tiba-tiba memperoleh informasi dari masyarakat apabila dua ekor sapi milik korban raib, diduga dicuri maling.

Petugas patroli kemudian menghubungi petugas lainnya lalu bersama-sama mendatangi rumah korban. Usai mendengar keterangan dari korban, dibantu warga pihaknya terus melakukan pencarian. “Ada yang mengikuti jejak kaki sapi, ada pula yang melakukan penyisiran dan pemblokiran jalan menuju perbatasan desa,” ucapnya.

Sekitar pukul 10.00 WIB, saat warga hendak pulang melintas di areal tebuan mendengar suara sapi. Warga pun terus mencarinya dan berhasil menemukan 1 ekor sapi yang diperkirakan masih berumur 1,5 Tahun dalam kondisi terikat pada tanaman tebu.

Yakin apabila seekor lagi disembunyikan di lokasi yang sama, warga terus mencarinya. Berkat kekompakan warga dengan anggota, 4 jam kemudian ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi pertama dengan kondisi terikat pada salah satu pohon sengon.

“2 ekor sapi itu sudah kami serahkan kepada korban selaku pemilik, disaksikan Kepala Desa dan perangkatnya juga warga yang ikut melakukan pencarian itu,” tegas Kapolsek Padang.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: