Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Zakat dari Anggota TNI Diserahkan ke Baznas

Baznas sosialisasi zakat di Kodim 0821 Lumajang
Baznas sosialisasi zakat di Kodim 0821 Lumajang
Lumajang, Motim - Zakat dari anggota Tentara Nasional Indonesia kini juga diserahkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Untuk itu Baznas Kabupaten Lumajang melakukan sosialisasi terkait Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) di Kodim 0821 Lumajang.

Dandim 0821 Letkol Czi Agus Iskarman, SE dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan perintah dari pusat. Melalui Inpres No. 3 Tahun 2014, juga adanya Surat Edaran dari Panglima TNI tentang zakat di lingkungan TNI.

Apalagi selama ini BAZNAS Lumajang dan Kodim 0821 Lumajang telah menjalin program kerja sama di bidang sosial seperti Program Bedah Rumah, khitan massal, dan yang terakhir adalah bantuan kemanusiaan “Giat kemanusiaan itu untuk masyarakat Papua,” katanya.

Sementara itu, Ketua Baznas Lumajang, Drs. H Afandi Latif Asnawi, MH menyampaikan melalui sosialisasi ini pihaknya optimis perolehan ZIS di tahun ini akan mengalami peningkatan yang signifikan. Karena anggota TNI yang bertugas di wilayah Lumajang, baik di Kodim maupun di Koramil bakal menyerahkan zakatnya ke Baznas Lumajang.

Ia juga berharap program ini berjalan dengan lancar. Sehingga akan banyak Zakat Infaq dan Shodaqoh yang terkumpul. Dan nanti akan banyak manfaat yang ditebarkan bagi masyarakat yang membutuhkan. “Baznas punya sejumlah program untuk penyaluran ZIS itu,” tambahnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: