Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » 2 Pelaku Tipu Gelap Asal Bogor Diringkus

Kedua pelaku saat hendak diboyong menuju Polres Lumajang
Kedua pelaku saat hendak diboyong menuju Polres Lumajang
Lumajang, Motim - Penyidik unit Pidana Umum (Pidum) Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Lumajang diback up buru sergap Polda Metro Jaya Bogor, berhasil meringkus dua pelaku tindak pidana penipuan di tempat berbeda, Minggu (8/4).

Kedua pelaku itu adalah Ida Nuryati (55), warga jalan Tanjung No 50, Blok Nanggewer Indah, Kelurahan Nanggewer Mekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor dan Yudha Ferdiansyah bin Baheram Syah (35), warga Kampung Cileduk, Kelurahan Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tengeran Selatan.

Ida Nuryati ditangkap di rumah kontrakannya di Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur. Sedang Yudha juga ditangkap di rumah kontrakannya di Desa Kota Batu Kecamatan Ciomas Bogor. “Keduanya terus diboyong menuju ke Polres Lumajang untuk diperiksa,” tutur Kanit Pidum Sat Reskrim, Iptu Agus Sugiharto, SH mendampingi Kasat Reskrim AKP Roy Aquary P, SH., Selasa (10/4).

Awal terjadinya tipu gelap kedua pelaku datang ke rumah korban Muhamad Dwi Jatmiko (37), asal Dusun Krajan Tengah, Desa Tempeh Tengah, Kecamatan Tempeh, menawarkan 1 unit truck Isuzu Elf tahun 2014 warna putih dengan harga 70 juta.

Setelah terjadi kesepakatan harga, korban mentransfer melalui M-Banking ke No rekening kedua pelaku dengan total uang sebesar 70 juta. Tapi, setelah uang ditransfer, truck tak juga dikirim oleh kedua pelaku. “Korban sempat menanyakan, namun pelaku selalu beralasan,” ungkapnya.

Curiga, diam-diam korban menyelidiki keberadaan truck yang dibeli dari kedua pelaku, ternyata truck yang itu tidak ada. Merasa ditipu, korban terus melaporkan kejadian ini ke Polres Lumajang. Atas laporan korban pihaknya terus melakukan penyelidikan.

Diperoleh informasi apabila kedua pelaku tidak berada lagi di rumahnya. Tapi, tinggal di rumah kontrakannya di kota Bogor. Kemudian pihaknya berkoordinasi dengan jajaran Polda Metro Jaya Bogor. Alhamdulillah, keduanya berhasil diringkus, saat masih menjalani proses pemeriksaan.

“Perbuatan keduanya terancam dijerat pasal 372 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dipidana hukuman penjara maksimal 4 Tahun,” pungkasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: