Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Bawa 1000 Butir Pil Berlogo Y, Pemuda Jatisari Masuk Bui

Pelaku saat diamankan berikut ribuan pil berlogo Y
Pelaku saat diamankan berikut ribuan pil berlogo Y
Lumajang, Motim - Kedapatan membawa 1000 butir pil berlogo Y, seorang pemuda tampan bernama Dendik Setiyawan (29), asal Dusun Cerme Kulon, Desa Jatisari, Kecamatan Tempeh, ditangkap oleh Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Lumajang.

Dendik Setiyawan ditangkap pada Senin (16/4), sekitar pukul 18.00 WIB, di tepi jalan raya Desa Besuk depan Deffa Boutique. “Barang Bukti 1000 butir pil berlogo Y ditemukan di dalam jok sepeda motor Yamaha Mio Soul yang dikendarainya Mas,” ucap Kasat Resnarkoba, AKP Prio Purwandhito.

Lanjut Kasat Resnarkoba, sebenarnya Dendik Setiyawan ini merupakan target operasi (TO) ops Tumpas Narkoba Semeru 2018 terkait soal penyalah gunaan Narkotika jenis sabu. Namun, pada saat diamankan lalu digeledah, petugas tidak menemukan benda atau barang yang berkaitan dengan sabu. Kecuali 1 buah plastik berisi 1000 butir pil berlogo Y itu.

Untuk keperluan pemeriksaan juga pengembangan, pelaku berikut BB terus diboyong menuju Sat Resnarkoba Polres Lumajang. Saat dimintai keterangan kepada penyidik, dia mengaku pil itu dibeli dari seorang temannya dan saat ini masih dalam pengejaran.

Perbuatan pelaku dijerat pasal 197 sub 196 UURI No 36 Tahun 2009 tentang kesehatan. “Pelaku bisa dihukum penjara paling lama 10 Tahun. Sekarang sudah meringkuk di sel tahanan Polres Lumajang,” terangnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: