Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Kasi P2M saat dikonfirmasi Memo Timur
Kasi P2M saat dikonfirmasi Memo Timur
Lumajang, Motim - Dalam waktu dekat, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lumajang, akan melaunching salah satu desa di wilayah Kecamatan Klakah, sebagai desa percontohan Desa Bersih Narkoba (DBN).

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Lumajang, Anang Subianto, SE menuturkan, program Desa Bersih Narkoba merupakan program lama yang dirintis sejak tahun 2016. Karena tidak ada pihak yang membantu untuk berpikir, akhirnya program ini tertunda.

Di awal tahun 2018, program DBN kembali dirapatkan melibatkan semua pihak terkait dan diperoleh kesepakatan bersama, bahwa program Desa Bersih Narkoba agar segera dilaksanakan. Rencananya, program DBN akan dilaunching awal Mei 2018 mendatang.

“Jika tidak ada perubahan, Launching Desa Bersih Narkoba ini akan dilaksanakan 8 Mei 2018 mendatang. Saat ini kami masih dalam tahap koordinasi,” ungkapnya kepada Memo Timur, Rabu (18/4), di kantornya.

Program DBN pertama kali akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Klakah. Kenapa Kecamatan Klakah menjadi percontohan, Anang Subianto menjelaskan karena belakangan ini di wilayah Kecamatan Klakah banyak kasus Narkoba yang kini ditangani oleh Satresnarkoba Polres Lumajang.

“Dengan cara ini kami berharap bisa menekan terjadinya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di sana,” ungkapnya lagi.

Usai dari Kecamatan Klakah dilanjutkan ke Kecamatan Kota Lumajang, Tempeh, Pasirian terakhir di Kecamatan Yosowilangun. Program Desa Bersih Narkoba akan dilakukan di semua desa se Kabupaten Lumajang. Tapi untuk percontohan, dilaksanakan di 5 Kecamatan dulu.

“Melalui kegiatan program Desa Bersih Narkoba ini masyarakat diharapkan akan lebih mengerti tentang bahaya narkoba, sehingga bisa mendorong untuk bersama-sama perang melawan Narkoba,” pungkasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: