Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Bobol SD, ABG Dibekuk

Lumajang, Motim - Aksi pencurian dengan pemberatan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 02 Desa Mojosari, Kecamatan Sumbersuko, yang diketahui pada hari Kamis (19/4), sekitar pukul 04.30 WIB, dimana 1 buah Lap Top merk Acer Type Z1402 dan 3 buah tabung gas elpiji 3 Kg berhasil diungkap oleh unit Reskrim Polsek Sumbersuko.

Pelakunya adalah seorang Anak Baru Gede (ABG) berinisial SLH (16), warga Desa Mojosari, Kecamatan Sumbersuko. SLH ditangkap oleh petugas kemarin siang sekitar pukul 12.00 WIB saat cangkruk di sebuah warung kopi bersama teman-temannya.

Kapolsek Sumbersuko AKP Edi Santoso
Kapolsek Sumbersuko AKP Edi Santoso
“Barang milik sekolah yang dicuri oleh pelaku, juga berhasil kami amankan untuk dijadikan sebagai Barang Bukti (BB) dalam persidangan nanti,” ucap Kapolsek Sumbersuko, AKP Edi Santoso kepada Memo Timur via ponselnya.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), diketahui pelaku yang mengaku bekerja sendirian ini masuk ke dalam sekolah dengan cara memanjat pagar tembok sekolah sebelah kiri menuju dapur sekolah. Setelah itu, pelaku membuka atap genteng lalu masuk ke dalam sekolah.

Setelah berada di dalam, pelaku masuk ke ruang guru kemudian mengambil Lap Top yang berada di etalase. Tak puas, pelaku mengambil 3 buah tabung gas yang ada di kantin sekolah. “Pelaku terus kabur lewat pintu dapur sekolah itu,” katanya.

Kejadian itu kemudian dilaporkan oleh pihak sekolah ke Polsek Sumbersuko. Berangkat dari laporan itu, unit Reskrim Polsek Sumbersuko terus melakukan olah TKP dilanjutkan dengan penyelidikan diperoleh petunjuk, apabila pelakunya adalah SLH.

Karena pelaku masih tergolong di bawah umur, maka proses hukumnya diupayakan Diversi. “Pengalihan penyelesaian perkara anak dari proses peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana,” tegasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: