Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Buntaran berkunjung ke Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara
Buntaran berkunjung ke Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara
Lumajang, Motim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes menemui para transmigran asal Lumajang yang berada di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Buntaran bersama jajaran selama tiga hari melakukan kunjungan ke Bulungan.

Kunjungan Kerja ini dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi dan mengunjungi warga Lumajang yang ada di sana. Rombongan Plt Bupati diterima di rumah dinas Bupati Bulungan, H. Sudjati, S.H.

Banyak warga Lumajang yang ditransmigrasikan sekitar Tahun 1974 di kawasan Gunung Putih. Transmigran di Bulungan, sejak tahun 2015 lalu, tidak hanya datang dari Jawa, tapi juga dari daerah lain seperti Lampung Timur, Lampung Tengah, dan Lampung Selatan.

Buntaran beserta rombongan menuju lokasi transmigran Lumajang asal Kecamatan Tempursari dan Yosowilangun. Untuk ke sana harus ditempuh menggunakan kendaraan air Speed Boat selama sekitar 20 menit dari Ibukota Kabupaten Bulungan.

Dalam kesempatan tersebut, Buntaran menyampaikan, bahwa kunjungan kerja ini diharapkan dapat memfasilitasi harapan warga dan mengabarkan kondisi warga Kabupaten Lumajang di Kabupaten Bulungan.

Ia berterimakasih kepada Bupati Bulungan karena telah menyambut dan memberi ruang untuk berusaha bagi warga Lumajang. Ia juga berharap kedua daerah ini dapat menjalin kerja sama di bidang ekonomi dan ketenagakerjaan.

“Kalau di sini ada harapan, mungkin kita bisa saling membantu dengan Bulungan. Misal di sini lahan terlalu luas dan tidak ada yang menggarap mungkin orang Lumajang siap,” jelasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: