Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » Diguyur Hujan, Masyarakat Tetap Antusias Sholawatan bareng Kyai As’at

Sholawatan di Desa Karangsari bersama As’at Malik
Sholawatan di Desa Karangsari bersama As’at Malik
Lumajang, Motim - Kyai As’at Malik menghadiri kegiatan sholawatan di Lapangan Desa Karangsari, Rabu (11/4) malam. Dengan tajuk “Karangsari Bershalawat”, kegiatan ini digelar bersama dengan Majelis Rosulullah Al-Mustofah.

Dalam kegiatan yang digelar tidak jauh dari kediaman pribadi As’at, terlihat banyak warga masyarakat berbondong-bondong ke sana. Meski sempat diguyur hujan, tidak menurunkan antusias mereka untuk bersholawat bersama Kyai As’at. Warga yang datang bukan hanya dari desa sekitar saja, namun juga dari berbagai wilayah di Lumajang.

Akibat guyuran hujan, membuat lapangan sedikit becek. Namun hal ini tidak menjadi halangan bagi warga yang hadir. Banyak dari mereka yang sengaja membawa alas duduk dari rumah untuk menikmati alunan sholawat malam itu.

Kegiatan ini digelar, dalam rangka Peringatan Isra’ Mi’raj, Harlah Nahdlatul Ulama ke-95, Harlah Muslimat Nahdlatul Ulama, dan Pengajian Tamaddun. Acara ini juga dihadiri, H. Thoriq, calon wakil bupati yang mendampingi As’at maju di Pilkada Lumajang.

Selain memberikan ceramah mengenai Isra’ Mi’raj, As’at juga banyak bercerita mengenai kondisi Lumajang. Serta rencana kedepan yang harus dilakukan, sehingga Lumajang nantinya lebih berkembang dan maju lagi.

Misalnya soal pendidikan. Ia mengatakan, jika dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) selama ini diberikan hingga jenjang SMP. Karena untuk SMA dan sederajat sudah ditarik ke provinsi. “Sehingga Pemkab Lumajang tidak perlu menganggarkan lagi untuk itu,” katanya.

Ketika sudah ditarik dari kabupaten, tentunya Pemprov Jatim yang sudah bertanggungjawab untuk mengurus SMA dan sederajat di Lumajang. Pemprov Jatim juga merencakan pendidikan gratis. Termasuk kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur juga memiliki program pendidikan gratis bagi SMA dan sederajat.

“Jadi hal ini perlu disampaikan. Masyarakat harus paham mengenai hal ini,” ujarnya.

Sebelum Kyai As’at memimpin sholawatan, sebelumnya juga sudah menyapa masyarat, seorang nyai kondang di Jawa timur yakni Hj Ucik Nurul Hidayati. Wajahnya sudah tidak asing bagi masyarakat, karena sering tampil di televisi lokal Jatim. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: