Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » Dispendukcapil akan Buka Pelayanan di Hari Sabtu dan Minggu

Kepala Dispendukcapil Lumajang Ahmad Taufik Hidayat, SH., M.Hum
Kepala Dispendukcapil Lumajang Ahmad Taufik Hidayat, SH., M.Hum
Lumajang, Motim - Kebutuhan pelayanan masyarakat terhadap administrasi kependudukan memang sangat tinggi. Utamanya terlihat di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil). Setiap harinya warga membludak di sana untuk mengurus dokumen kependudukan.

Dispendukcapil sendiri sudah punya beberapa cara untuk menangani hal ini, agar masyarakat tetap bisa mendapat pelayanan yang maksimal. Diantaranya membuka pelayanan saat Car Free Day (CFD) di Alun-Alun. Serta jemput bola dengan membuka pelayanan di semua kecamatan.

Namun tidak cukup itu saja, ada rencana pelayanan akan dibuka selama satu minggu penuh di Kantor Dispendukcapil. Pada Hari Sabtu dan Minggu akan dibuka pelayanan juga. Jadi dengan dibukanya pelayanan pada hari libur ini, dapat mengurai jumlah masyarakat yang mengurus dokumen kependudukan.

“Buat warga yang di hari Senin sampai Jumat sibuk, jadi bisa mengurus di Hari Sabtu atau Minggu,” kata Kepala Dispendukcapil Lumajang, Ahmad Taufik Hidayat, SH., M.Hum, Rabu (4/4).

Namun untuk rencana ini, masih dalam tahap pembahasan. Karena dua hari tersebut adalah hari libur bagi pegawai. “Untuk staf nanti kita atur. Utamanya tenaga pelaksananya, karena mereka juga butuh libur dan waktu untuk keluarga,” lanjutnya.

Rencananya, pegawai yang akan bertugas di hari libur ini akan dilakukan secara bergantian. Jadi mereka yang bertugas di Hari Sabtu dan Minggu, nanti akan libur di hari lainnya. “Jadi nanti kita perhitungkan juga untuk uang lemburnya. Kalau untuk tenaga kontrak ada tambahan upah,” ucapnya.

Rencana ini masih akan dibahas bersama dengan Sekda, Drs. Gawat Sudarmanto, M.S.i dan juga Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, dr. Buntaran. “Jadi nanti ketika kita launching, semua sudah siap. SDM kita harus siap dan mencukupi,” terangnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: