Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » FLLAJ Survey Kawasan Tertib Lalulintas

Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Lumajang melaksanakan survey
Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Lumajang melaksanakan survey
Lumajang, Motim - Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Lumajang melaksanakan survey untuk Penilaian Lomba Kawasan Tertib Lalu Lintas di Lumajang yang akan dilakukan oleh Ditlantas Polda Jatim.

Survey dilakukan di beberapa titik lokasi pada Senin (2/4), pagi. Diantaranya di Jl. A. Yani, Jl. PB. Sudirman, dan Jl. Alun-Alun. Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Hendry Ibnu Indarto, SH., S.Ik menyampaikan, dari survey yang dilakukan, ada beberapa catatan yang perlu dibenahi. Agar dalam penilaian nanti Lumajang mendapat nilai yang bagus.

Hendry menjelaskan, dalam penilaian ini, Lumajang harus menentukan ruas jalan yang akan dinilai minimal sepanjang 500 meter. Dari survey yang dilakukan, Jl. A. Yani dinilai kurang layak dan akan diganti dengan ruas jalan lainnya.

Jl. Alun-Alun juga mendapat catatan, dinilai tidak layak untuk diajukan dalam penilaian. Hal ini dikarenakan penerapan parkir tidak memadai. Penerapan parkir baru yang sedang diujicoba dinilai kurang efektif.

“Penempatan parkir jangan menggunakan dua sisi jalan kanan dan kiri. Hendaknya satu sisi jalan saja,” ucapnya.

Lanjutnya, trotoar juga perlu dibenahi. Karena dinilai terlalu tinggi. Hendaknya sejajar dengan jalan atau mendekati sejajar. “Keberadaan pohon dan pot di trotoar agar ditertibkan supaya tidak mengganggu pejalan kaki,” tambahnya.

Kasat Lantas juga menegaskan, perlu adanya penerapan putusan denda tilang yang lebih tinggi di KTL. Dengan melakukan koordinasi bersama pihak Pengadilan Negeri. “Segera buat skep tentang KTL sebagai dasar hukum penerapan KTL,” jelasnya.

Dalam survey ini selain dari Sat Lantas Polres Lumajang, juga melibatkan pihak Pemerintah Kabupaten Lumajang. Dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan juga Dinas PU Binamarga. (cho/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: