Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» »Unlabelled » Gotong Royong Rehab Rumah Nurisa

Lumajang, Motim - Petugas gabungan yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Kecamatan Yosowilangun dibantu warga dan komunitas sepeda, pada Sabtu (7/4) sekira pukul 08.00 Wib,  bergotong royong untuk membedah rumah tak layak huni. Sebuah rumah milik janda miskin bernama Nurisa (60), warga Dusun Rowosugo, Desa Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun, untuk direhab menjadi rumah layak huni.

Danramil Yosowilangun Kapten Arm Aji Joyo Kusworo ketika dikonfirmasi Memo Timur, ini merulaka rencana lama yang baru direalisasikan. "Sudah lama kami bersama Kapolsek juga Camat Yosowilangun untuk merehab rumah nenek Nurisa itu. Tapi, baru sekarang bisa dimulai,'' katanya.

Dana rehab rumah nenek Nurisa sebagian berasal dari swadaya masyarakat juga bantuan dari Koramil, Polsek juga Kecamatan. Karena jumlah dana yang terkumpul belum cukup, kemudian dicarikan donatur yang siap membantu.
"Alhamdulillah, semua kekurangannya dibantu oleh Pak Agus Santoso. Sekarang dibongkar langsung dibangun baru agar layak huni,'' terang Danramil Yosowilangun.

Secara terpisah Kapolsek Yosowilangun Iptu Suhari, S.Pd menuturkan, proses rehab rumah benek Nurisa sudah berlangsung. Dipastikan 3 hari lagi rampung dikerjakan dan siap untuk ditempati. "Biaya rehab rumah nenek Nurisa sebagian berasal dari swadaya selebihnya bantuan Pak Agus Santoso,'' ucapnya.

Masih kata Suhari, rencananya Minggu (8/4) Polsek Yosowilangun bersama Bhayangkari akan datang ke rumah nenek Nurisa untuk memberikan bantuan. "Kami bersama ibu-ibu Bhayangkari mau memberikan bantuan Mas,'' jelas Suhari.

Pembina Lembaga Peduli Umat Agus Santoso via teleponya menyampaikan peduli warga miskin merupakan bagian dari program lembaga yang didirikannya. "Selama kami mamoy insaalloh kami bantu,'' ungkap Agus Santoso.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: