Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » Hanafi, Penderita Penyempitan Anus dapat Bantuan dari Memo Timur

Bantuan oleh Memo Timur kepada Ahmad Hanafi
Bantuan oleh Memo Timur kepada Ahmad Hanafi
Lumajang, Motim - Ahmad Hanafi, siswa Kelas V SDN Tamanayu 01 Kecamatan Pronojiwo mendapat bantuan dari Memo Timur Biro Lumajang. Bantuan yang diberikan berupa peralatan sekolah dan juga uang untuk keperluan sehari-hari.

Bantuan ini diberikan langsung oleh Memo Timur ke sekolah tempat Hanafi belajar, Rabu (11/4) pagi. Ibu Kandung Hanafi juga hadir ke sekolah untuk mendampingi anaknya dan menemui Memo Timur.

Pihak sekolah dalam hal ini kepala sekolah dan sejumlah guru juga menyambut hangat kedatangan Memo Timur dalam aksi sosial yang dilakukan. Dalam menyerahkan bantuan ini, Memo Timur didampingi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Pronojiwo.

Bantuan yang diberikan ini juga atas donasi dari Lembaga Peduli Umat (LPU) Lumajang yang dibina oleh Agus Santoso. Kepala Sekolah, Taufik Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Memo Timur karena sudah peduli terhadap kondisi Ahmad Hanafi.

“Saya mendukung kegiatan sosial yg dilakukan Memo Timur bersama Lembaga Peduli Umat Indonesia ini. Semoga terus jaya karena masih banyak orang miskin yang butuh,” ucapnya.

Sedangkan, Kholifah, ibu kandung Hanafi, yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga, mendapatkan bantuan ini, terharu hingga meneteskan air mata. Ia berterimaksih dan mengaku baru pertama kali ini mendapat bantuan dari orang.

“Sebelumnya gak pernah, meski bingung tak punya dana untuk operasi anak,” ungkapnya.

Petugas TKSK Pronojiwo, Sulianto menyampaikan, Ahnad Hanafi tidak masuk database keluarga miskin, sehingga tidak terdaftar di BPJS. “Sehingga harus mandiri, sudah saya usulkan ke desa tapi belum ada kabar,” terangnya.

Kepala dusun setempat, Pitoyo yang juga hadir di sekolah, mengucapkan terimakasih karena masih ada lembaga yang peduli terhadap kondisi Hanafi. “Terimakasih sudah peduli dengan warga kami,” jelasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: