Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan


Lumajang, Motim - Implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Lumajang lebih dioptimalkan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang. Bukan hanya tanggungjawab Dinas Kesehatan saja, koordinasi dengan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus dilakukan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Lumajang juga selaku Wakil Ketua Pokja GERMAS, dr. Bayu menyampaikan, dengan pelaksanaan GERMAS dapat membangun konsep pengendalian penyakit yang terintegrasi dan multisektoral.

Agar program ini sukses, difoksukan pada pemerataan intervensi, kerjasama multi sektor, pemangku kebijakan, serta adanya peran masyarakat, keluarga dan individu melalui pemberdayaan masyarakat dengan mengubah paradigma sehat.

Dr. Bayu menegaskan, bahwa anggota Pokja GERMAS diharapkan berperan sesuai fungsi yang telah ditetapkan. “Masing–masing OPD selaku tim melaksanakan kegiatan Germas sesuai dengan fungsinya serta merencanakan anggaran kegiatan germas secara berkesinambungan,” katanya.

Lanjutnya, setiap pelaksanaan kegiatan GERMAS pada OPD dilaporkan dan didokumentasikan di BAPPEDA selaku Ketua Pokja GERMAS, untuk selanjutnya dilaporkan ke Pemprov Jawa Timur. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: