Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Ketua Baznas Lumajang, Drs. H. Afandy Latief Asnawi, MH
Ketua Baznas Lumajang, Drs. H. Afandy Latief Asnawi, MH
Lumajang, Motim - Jelang Bulan Ramadhan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang akan melakukan pendataan anak yatim yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang. Pendataan ini dilakukan, untuk mengetahui data kongkrit terkini jumlah anak yatim di Lumajang yang berhak mendapat santunan dan zakat.

Rencana ini sesuai dengan keputusan Baznas se-Jawa Timur usai diadakan pertemuan dengan Baznas Surabaya beberapa waktu lalu. Pasalnya pada bulan Ramadhan nanti zakat yang diberikan kepada anak yatim akan diberikan secara serentak se-Jawa Timur.

“Akan diadakan zakat bersama. Kegiatan ini difokuskan di bulan Ramadhan,” kata Ketua Baznas Lumajang, Drs. H. Afandy Latief Asnawi, MH pada Memo Timur, Rabu (18/4) pagi.

Selain dana dari zakat dan infaq rutin tiap bulan yang didapat, Baznas juga diinstruksikan menjaring para donatur yang bersedia terlibat dalam program ini. Rencananya tiap anak yatim akan mendapat zakat dan santunan sebesar Rp 300 ribu.

Penjaringan zakat dilakukan, agar masyarakat Lumajang bisa ikut serta dalam kegiatan ini. “Artinya kita mengajak masyarakat untuk ikut peduli. Kalau bisa dilaksanakan, Lumajang bisa lebih damai,” terangnya.

Kegiatan ini sengaja dilakukan, juga untuk memberikan kesejahteraan kepada anak yatim jelang hari raya. Untuk memenuhi kebutuhan mereka. “Karena banyak juga orang yang tidak beruntung dan belum terdata,” jelasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: