Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Kondisi api saat melalap pabrik dupa
Kondisi api saat melalap pabrik dupa
Lumajang, Motim - Masyarakat Dusun Rejobanteng, Desa Kedungmoro, Kecamatan Kunir, pada Selasa (17/4), sekitar pukul 01.45 WIB, mendadak geger. Pasalnya, pabrik sekaligus gudang dupa milik Moh. Anis Fuad warga setempat terbakar.

1 buah mesin blower, 2 mesin pembuat dupa, 1 unit sepeda motor dan bahan baku dupa serta ratusan bal dupa jadi siap jual, ludes dilalap api. Beruntung, 3 unit kendaraan pemadam kebakaran segera tiba di lokasi terus melakukan penyemprotan pada titik api.

Warga bersama personil TNI dan Polri juga dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ikut membantu petugas PMK melakukan pemadaman. Berkat kekompakan warga bersama petugas, 6 jam kemudian api berhasil dipadamkan secara total.

“Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat konsleting listrik. Dimungkinkan percikan api membakar bahan baku dupa lalu menjalar ke atas pabrik alias gudang dupa dan membakar semua isinya,” kata Kanit Reskrim Polsek Kunir, Aiptu Bambang Hariyanto.

Meski dalam peristiwa ini tidak menelan korban jiwa, namun hingga kini lokasi kebakaran masih dipadati warga yang ingin melihatnya. “Penyebab kebakaran masih akan diselidiki. Menunggu lokasi benar-benar sudah dingin alias bebas dari api,” jelasnya.

Secara terpisah Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswanto menuturkan, begitu menerima laporan ada kebakaran, Tim Reaksi Cepat BPBD terus meluncur ke lokasi dan bergabung dengan petugas dan warga dalam upaya memadamkan api.

“Anggota kami masih melakukan pendataan terhadap harta benda korban yang ludes dilalap api. Jika sudah fix segera dilaporkan kepada pimpinan,” tambahnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: