Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan



Lumajang, Motim - Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang. Sosialisasi juga digelar di tempat ibadah umat hindu. Tepatnya di Pura Mandara Giri Semeru Agung, Kecamatan Senduro.

Ratusan umat hindu mengikuti acara ini dan terlihat antusias. Mereka dengan seksama menyimak penyampaian sosialisasi yang diberikan oleh Anggota KPU Lumajang dari Divisi Hukum.

Divisi Hukum, Rudy Hartono dalam kesempatan itu menyampaikan, agar mereka ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Lumajang tahun 2018.

Bentuk partisipasi yang dimaksud yakni mengikuti semua tahapan Pemilihan serentak tersebut. Mulai dari tahapan pemutakhiran daftar pemilih hingga tahapan pemungutan suara pada tanggal 27 Juni 2018.

“Semua warga Hindu Suku Tengger Senduro harus mengikuti dan mengetahui tahapan Pilkada serentak tahun ini. Yakni saat pencoklitan semua harus terdata oleh PPDP di masing-masing desanya,” katanya.

Ia menekankan bahwa mereka juga memiliki hak yang sama untuk partisipasi. Sehingga harus didorong oleh KPU Lumajang guna kepentingan Jawa Timur dan Kabupaten Lumajang. “Untuk memilih Pemimpin yang mampu mengemban amanah rakyatnya 5 tahun mendatang,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: