Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kampanye terbuka pasangan calon bupati dan wakil bupati, As'at-Thoriq digelar pada hari Minggu (22/4), siang di Lapangan GOR Wira Bhakti Lumajang. Puluhan ribu masa simpatisan paslon nomor urut dua ini terlihat hadir memenuhi lapangan.

Dalam gelaran kampanye terbuka ini, ada yang istimewa bagi As'at-Thoriq. Karena keduanya mendapat dukungan penuh dari pusat. Banyak tokoh nasional dan nama besar yang sengaja hadir untuk mendukung dan meramaikan acara ini.

Kampanye terbuka paslon dua, As'at-Thoriq
Kampanye terbuka paslon dua, As'at-Thoriq

Seperti Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan yang terlihat hadir. Tak hanya itu, politikus PAN lainnya, Anang Hermansyah dan Eko Patrio yang juga duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) juga hadir langsung.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarano juga bersedia hadir. Politikus dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) itu sudah kedua kalinya datang ke Lumajang. Politikus PDIP lainnya sekaligus Wakil MPR RI, Ahmad Basarah juga datang untuk menyapa masyarakat Lumajang.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan, kedatangannya untuk memberikan dukungan penuh pada As'at dan Thoriq. “Saya akan datang lagi ke Lumajang pada waktu pelantikan mereka berudua,” tegasnya dengan disusul sorak dan tepuk tangan massa yang hadir.

Ia menilai Lumajang selama ini sudah bagus di bawah kepemimpinan As'at Malik. Sehingga perlu dilanjutkan kepemimpinannya. “Potensi bisa maju kalau diurus dengan benar. Dapat WTP kalau diurus dengan benar,” ucapnya.

Rekomendasi PAN untuk As'at-Thoriq bukan tanpa perhitungan dan analisa yang matang. Zulkifli menegaskan, pihaknya sudah melihat feet and proper test keduanya. “Kami lihat dari seluruh calon yang daftar, keduanya yang terlihat ikhlas dan amanah,” ungkapnya.

Zulkifli juga meyakini, dalam tangan dingin keduanya, Lumajang bisa lebih baik. “Lumajang bisa jadi terbaik se-Jawa Timur. Bisa lebih melayani masyarakat Lumajang, agar lebih rukun, adil, dan damai,” kata dia.

Sedangkan Ahmad Basarah menyampaikan, keduanya adalah pasangan yang pas. Dari segi religi, keduanya mewakili spektrum organisasi agama Islam terbesar di Indonesia. “As'at dari NU dan Thoriq dari Muhammadiyah,” ucapnya.

Pihaknya selaku pimpinan di pusat akan mendukung kebijakan di daerah. “Kita siasati agar pembangunan di provinsi dan kabupaten bisa sejalan dengan pusat,” tegasnya.

Kampanye terbuka ini juga dimeriahkan dengan konser musik, dari band lokal. Selain itu Istri dan anak Anang, Ashanty dan Aurel juga datang untuk memeriahkan acara. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: