Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Kerjasama dengan perusahaan untuk tingkatkan produktifitas padi
Kerjasama dengan perusahaan untuk tingkatkan produktifitas padi
Lumajang, Motim - Komitmen Pemerintah Kabupaten Lumajang tehadap pangan organik kembali terlihat. Kali ini dengan menggandeng perusahaan asal Beijing. Tujuannya untuk meningkatkan produktifitas padi di Lumajang.

Kerjasama ini ditandai dalam kegiatan Temu Lapang Panen Padi, Sebar dan Tangkap Ikan Lele di Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto pada waktu lalu. Ada dua perusahaan yang bekerjasama, yakni PT. DGW dan LEILI 2000.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lumajang, Ir. Paiman mengatakan, bahwa pangan merupakan hal yang paling prinsip dan hakiki. Sehingga Pemkab Lumajang harus serius soal pangan.

“Saya bersama jajaran terus banting setir dan mengingatkan agar semua dinas teknis pangan, yakni Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan, benar-benar all out dalam meningkatkan produktivitasnya. Dan ini tidak main-main,” ujarnya.

Dinas dan jajarannya tidak boleh tanpa sebuah komitmen dan pelayanan yang jelas kepada masyarakat, utamanya petani. “Gak usah ragu dan bimbang, untuk urusan pangan, jajaran TNI dan POLRI senantiasa mendampingi kita dan petani,” ungkapnya.

Kerjasama dengan perusahaan tersebut diwakili oleh Mis Catherin dari Beijing sebagai Sales Manager LEILI 2000 di Malaysia dan Indonesia. Untuk mensukseskan Program SI GEMPAL (Aksi Gerakan Kembali ke Pangan Lokal) maupun SIGARPUN BULAT (Aksi Gerakan Pemupukan Organik dan Benih Unggul Bersertifikat). (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: