Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » Lumajang Kembali Raih Penghargaan di Bidang Kesehatan

Lumajang, Motim - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur menyerahkan penghargaan Pelaksana Terbaik Program Kesehatan Kerja dan Olahraga Tahun 2017 Tingkat Jawa Timur kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang. Penghargaan ini diberikan saat Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan Masyarakat Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 di Surabaya.

Lumajang mendapatkan penghargaan tersebut didasari dari terbentuknya 21 Pos Upaya Kesehatan Kerja (Pos UKK) di 17 Puskesmas. Melalui Pos UKK, ada sejumlah kegiatan yang terlaksana. Diantaranya kegiatan inovasi GEMASANDORA (Gerakan Masyarakat Suka dan Sadar Olahraga). Melalui inovasi ini, setiap desa mempunyai satu klub senam.

Dinas Kesehatan Lumajang meraih menghargaan dari Pemprov Jatim
Dinas Kesehatan Lumajang meraih menghargaan dari Pemprov Jatim
Dengan diraihnya penghargaan ini, diharapkan menjadi motivasi bagi pelaksanaan program kesehatan masyarakat serta kesehatan kerja dan olahraga khususnya. Keberhasilan pelaksanaan program ini tidak lepas dari dukungan lintas program, lintas sektor, tenaga kesehatan, dan masyarakat.

Sementara dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Dr. dr. Kohar Hari Santoso, Sp.An. KIC. KAP. menyampaikan, bahwa pada tahun 2018, permasalahan kesehatan terfokus pada 3 prioritas.

Antara lain, penurunan prevalensi kasus Tuberkulosis, Pencegahan Stunting, dan peningkatan cakupan imunisasi. “Untuk mengatasi permasalahan tersebut, dibutuhkan sinergitas sekdin dan kabid dalam perencanaan dan program kesehatan,” katanya.

Lebih lanjut dr. Kohar menjelaskan bahwa Bidang Kesehatan merupakan salah satu unsur pada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang berperan dalam Kesehatan Ibu dan Anak, morbiditas, dan mortalitas. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: