Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Situasi di rumah korban
Situasi di rumah korban
Lumajang, Motim - Seorang kakek bernama Sali alias Pak Bambang (70), warga Dusun Selorejo, Desa Kloposawit, Kecamatan Candipuro, ditemukan tewas dengan cara gantung diri di salah satu pohon belakang rumahnya menggunakan tali tampar pada Senin (16/4), sekitar pukul 12.30 WIB.

“Orang yang pertama kali menemukan korban gantung diri adalah Senenti, istri korban,” ungkap Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Catur Budi Baskara kepada Memo Timur.

Siang itu Senenti baru saja pulang dari sawahnya. Namun, setiba di rumahnya dia tidak melihat suaminya. Berniat untuk disuruh makan, dia terus pergi ke belakang rumahnya mencari suaminya. Baru beberapa meter melangkah, dia melihat sosok manusia gantung diri.

Penasaran, dia terus mendekat dan ternyata orang yang gantung diri itu adalah suaminya. Spontan, Senenti berteriak minta tolong, warga pun berdatangan. Dibantu warga, korban langsung diturunkan berharap bisa diselamatkan. “Korban sudah meninggal dunia. Oleh warga terus dilaporkan ke Polsek Candipuro,” ungkapnya.

Tak lama kemudian petugas dari Polsek Candipuro tiba di lokasi terus melakukan proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Setelah itu, petugas hendak membawa mayat korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto untuk dioutopsi guna memastikan penyebab kematiannya.

Tapi, oleh keluarganya ditolak. Petugas tidak bisa berbuat banyak, mayat korban langsung diserahkan sepenuhnya kepada pihak keluarga. Namun sebelumnya, keluarga korban diminta untuk membuat surat pernyataan menerima atas kematian korban tanpa dioutopsi diketahui Kepala Desa setempat.

“Surat pernyataan itu sudah diterima sebagai antisipasi hal-hal yang tak diinginkan dikemudian hari. Mayat korban langsung dimakamkan di TPU Desa Kloposawit. Kata istrinya, sejak 3 hari kemarin korban mengeluh sakit semua,” pungkas Catur.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: