Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Mutu Pelayanan Puskesmas Terus Ditingkatkan


Lumajang, Motim - Pemerintah Kabupaten Lumajang terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Diantaranya pelayanan kesehatan di semua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang tersebar di 21 kecamatan.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Lumajang, drg. Rina Dwi Astuti, M.Kes, menyampaikan bahwa peningkatan pengelolaan mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas perlu dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Peningkatan pengelolaan mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas secara berkesinambungan akan menjamin pelaksanaan kegiatan mutu dan kinerja secara konsisten dan sitematis,” katanya.

Dalam upaya perbaikan pelayanan kesehatan, bisa dilakukan melalui perbaikan mutu dan kinerja pegawai. Untuk itu perlu dievaluasi sesuai dengan capaian indikator. Salah satunya dengan pelaksanaan pelayanan kesehatan sesuai standar prosedur operasional melalui audit internal.

“Audit internal adalah penilaian yang dilakukan oleh tim audit internal yang berasal dari Puskesmas itu sendiri,” terangnya.

Lanjutnya, juga perlu pemahaman yang menyeluruh kepada kepala puskesmas dan karyawan akan pentingnya tinjauan manajemen. Audit internal juga perlu dibangun dan dipahami sebagai upaya mendasar perbaikan mutu.

“Sehingga terbentuknya pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang bermutu dan berkualitas,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: