Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » Naik Ambulance dan Kursi Roda, Siswa Ini Semangat Ikuti UNBK

Siswa dari SMKN 1 Lumajang naik kursi roda untuk ikut UNBK
Siswa dari SMKN 1 Lumajang naik kursi roda untuk ikut UNBK
Lumajang, Motim - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mulai digelar Senin (2/4). Pelaksanaan UNBK selama 4 hari, hingga Kamis (5/4) mendatang.

Meski UNBK bukan sebuah penentu siswa/siswi lulus, namun mereka semua tetap antusias mengikuti ujian. Bahkan, ada seorang siswa yang mengalami sakit, masih tetap semangat menuju sekolahnya untuk mengikuti UNBK.

Ia adalah salah satu siswa dari SMKN 1 Lumajang. Dirinya harus diantar menggunakan ambulance dari rumahnya. Tiba di sekolah, Ia harus duduk di kursi roda untuk menuju ruang ujiannya. Ia mengalami lumpuh sehingga butuh bantuan.

“Meski lumpuh, Ia masih bisa ke sekolah naik ambulance dan menggunakan kursi roda,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Lumajang, Drs. Sugiono Eksantoso, MM usai melakukan pantauan di SMKN 1 Lumajang. Ia mengapresiasi siswa ini, karena begitu semangatnya meski kondisinya sedang sakit.

Secara umum pelaksanaan UNBK hari pertama berjalan dengan lancar. Namun memang ada sedikit kendala kecil di sejumlah sekolah, namun itu bisa teratasi. Seperti pemadaman listrik yang terjadi di SMK Rowokangkung.

“Namun karena sudah diantisipasi sehingga bisa ditangani. Pihak sekolah sudah menyiapkan genset. UNBK kembali berjalan dengan baik,” kata dia.

Dalam pelaksanaan UN tahun ini, semua SMK di Lumajang mengikuti sistem UNBK. Tidak ada lagi yang menggunakan kertas. “Seratus persen SMK di Lumajang mengikuti UNBK. Karena sudah kita wajibkan,” ujarnya.

Ada beberapa sekolah memang yang terpaksa menggabung dengan sekolah lain, karena ada keterbatasan perangkat komputer. Sekolah ini berada di pinggiran seperti Kecamatan Tempursari dan Yosowilangun.

“Karena siswanya hanya satu kelas, kemudian harus menggabung,” terangnya.

Ada 8.000 lebih siswa/siswi yang mengikuti UNBK 2018. Sedangkan untuk tingkat SMA bakal digelar mulai senin depan. Pelaksanaannya juga sama, selama empat hari. “Untuk SMA juga sama, seratus persen UNBK,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: