Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Rapat Paripurna di Kantor DPRD Lumajang
Rapat Paripurna di Kantor DPRD Lumajang
Lumajang, Motim - Rapat Paripurna kembali digelar di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lumajang, Selasa (17/4), pagi. Agenda kali ini adalah Penyampaian Catatan Strategis DPRD Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Lumajang Tahun 2017.

Dalam kesempatan paripurna kali ini, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes tidak bisa hadir. Sehingga diwakilkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Gawat Sudarmanto.

Berdasarkan Nota Penjelasan Bupati Lumajang atas LKPJ Bupati Lumajang Tahun 2017 yang telah disampaikan pada Rapat Paripurna I, DPRD Lumajang memiliki 30 catatan strategis. Catatan Strategis tersebut berisi koreksi dan rekomendasi kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ketua DPRD Lumajang, H. Agus Wicaksono, S.Sos menyampaikan, catatan strategis ini merupakan hasil telaah, analisa, evaluasi dan monitoring DPRD Lumajang. Ditopang dengan hasil serap informasi masyarakat melalui kunjungan langsung ke lapangan sebagai upaya menggali fakta.

Sehingga diperoleh akurasi data yang dapat dipertanggungjawabkan. Hal ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsi wakil rakyat yang dituntut berpikir kritis-objektif untuk melakukan evaluasi terhadap program kerja yang telah dilakukan oleh Bupati Lumajang selama tahun 2017.

“Dari berbagai aspek, cukup banyak persoalan sebagai temuan di lapangan yang mendesak untuk ditindaklanjuti, dituntaskan dan disempurnakan, disamping itu juga DPRD Lumajang tetap memberikan apresiasi atas kinerja dan produktifitas Bupati selama tahun 2017,” ujarnya.

Lanjutnya, ragam persoalan dan isu strategis masih menuntut kerja keras dan kerja cerdas serta produktifitas Bupati Lumajang. Diantaranya menyangkut penyelenggaraan pemerintah daerah, kegiatan pembanguan maupun pelayanan publik.

“Semua itu merupakan kebutuhan penting dan mendasar yang harus dipenuhi dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat guna memenuhi hak konstitusionalnya, yakni sejahtera. Semoga Lumajang kini dan esok diharapkan menjadi lebih kondusif, stabil dan dinamis,” ujarnya.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Drs. Gawat Sudarmanto menyampaikan bahwa catatan strategis DPRD merupakan suatu bentuk pengawasan terhadap pemerintah agar lebih baik lagi menjalankan pemerintahannya.

“Catatan strategis ini bisa menjadi kajian, evaluasi dan catatan bagi OPD untuk penyusunan APBD tahun ini dan APBD tahun berikutnya,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: