Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Plt. Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto saat mou dengan rumah sakit
Plt. Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto saat mou dengan rumah sakit
Lumajang, Motim - Pemerintah Kabupaten Lumajang terus berupaya meningkatkan pelayanan, khususnya dalam hal penerbitan Akta Kelahiran. Sehubungan dengan itu, Pemerintah Kabupaten Lumajang menjalin kerjasama dengan pihak Rumah Sakit Djatiroto.

Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan Rumah Sakit Djatiroto, dilakukan oleh Plt. Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes beberapa waktu lalu.

Selain melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan RS. Djatiroto, juga dengan RSUD Pasirian. Perjanjian tersebut bertujuan untuk mempercepat proses tertib administrasi kependudukan dalam peningkatan cakupan penerbitan akta kelahiran, akta kematian, kartu keluarga dan kartu identitas anak.

Plt. Bupati Lumajang menyampaikan bahwa OPD terkait harus inovatif dalam pelayanan administrasi kependudukan, misalnya berupa akta kelahiran, kartu keluarga serta KTP elektronik.

“Salah satu agenda pembangunan yang menjadi prioritas pemerintah tahun 2015 - 2019 adalah peningkatan kepemilikan akta kelahiran sebagai perwujudan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (Administrasi Kependudukan),” katanya.

Lebih jauh, Plt. Bupati menjelaskan bahwa di tahun 2017, Kabupaten Lumajang meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori pratama. Hal ini menunjukkan keseriusan Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam memberikan perlindungan dan fasilitas untuk pemenuhan hak - hak anak.

“Diantaranya kepemilikan akta kelahiran bagi anak usia 0-18 tahun. Ini yang menjadi salah satu pertimbangan dalam penilaian lomba tersebut. Melalui penandatanganan perjanjian kerjasama ini saya harapkan akan memberikan nilai lebih bagi para pihak dalam hal peningkatan citra pelayanan secara umum,” ujarnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: