Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Penjual Sayur Bantu Sosialisasikan Pilkada

Penjual sayur membantu sosialisasikan pilkada
Penjual sayur membantu sosialisasikan pilkada
Lumajang, Motim - Sosialisasi Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) kepada masyarakat terus dilakukan. Salah satunya untuk memastikan sudah terdata dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS). Baik itu untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur maupun Bupati dan Wakil Bupati Lumajang.

Sosialisasi terkait DPS ini dilakukan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Mereka menggunakan banyak cara agar sosialisasi tepat sasaran. Salah satunya dengan bersama penjual sayur keliling. Seperti yang terlihat di Desa Kebonan Kecamatan Klakah.

Penjual sayur ini mau membantu mensosialisasikan DPS pada masyarakat setempat sambil berjualan. Tempat dagangannya ditempeli pengumuman dan himbauan. Sehingga setiap pembeli yang datang padanya otomatis akan menerima informasi.

Divisi SDM dan Parmas KPU Lumajang Muhamad Ridhol Mujib, mengatakan bahwa ide kreatif sebagai salah satu upaya agar DPS yang sudah diumumkan oleh PPS Desa Kebonan bisa mendapatkan tanggapan dari masyarakat.

“Memanfaatkan penjual keliling seperti penjual sayur, penjual ayam dan selep padi keliling untuk bantu sosialisasi cek DPS adalah salah satu ide kratif dari PPS Desa Kebonan” katanya.

Sosialisasi yang dilakukan para penjual keliling tersebut cukup sederhana, yaitu dengan menempelkan pengumuman cek nama anda di DPS yang ditempelkan pada tempat jualan mereka.

Seperti yang telah ditetapkan KPU, bahwa tahapan pengumuman DPS mulai 24 Maret hingga 2 April 2018. Selanjutnya pada tanggal 3-7 April memasuki tanggapan masyarakat, apakah masih ada warga belum masuk dalam DPS Pilkada 2018. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: